nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lirik Lagu Tulisan Tangan Prince Dibanderol Rp135 Juta

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 22:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 06 205 1855508 lirik-lagu-tulisan-tangan-prince-dibanderol-rp135-juta-KeddqFWrZM.jpg Prince saat tampil di Hop Farm Festival, Inggris Selatan, pada 3 Juli 2011. Foto: Reuters/Olivia Harris).

LOS ANGELES – Sejumlah barang pribadi peninggalan mendiang Prince akan dilego Balai Lelang RR, di Boston, Amerika Serikat, pada 8-15 Februari 2018. Melansir Rolling Stone, draft lirik lagu I Could Never Take the Place of Your Man yang terdapat dalam album ‘Sign ‘O’ the Times’ itu akan menjadi hot items dalam lelang tersebut.

Prince menulis lirik lagu itu dalam selembar kertas berlogo yang berbunyi: “Baby, stop wasting your time. I know what’s on your mind. I won’t be satisfied with a one-night stand. And I could never take the place of your man. But, I’ll try. But I’ll sure as hell try.”

Baca juga: Piringan Hitam Super Langka Black Album Prince Ditemukan

Apabila diartikan dalam Bahasa Indonesia, lirik itu berbunyi, “Sayang, berhentilah membuang waktumu. Aku tahu apa yang ada dalam pikiranmu. Aku tak akan pernah puas dengan cinta satu malam. Dan aku tak akan pernah mengambil tempat priamu. Tapi, aku akan mencoba. Tapi, aku akan mencoba dengan keras.”

Kabarnya, lirik lagu tulisan tangan itu akan dilego Balai Lelang RR sebesar USD10.000 atau sekitar Rp135 juta. Mikrofon Sennheiser yang pernah digunakan Prince saat tur ‘Purple Tour’ pada 1985, merupakan barang selanjutnya yang akan dilelang.

Ada juga tamborin, jam tangan, pidato tulisan tangan yang dibacakan Prince pada Minnesota Music Awards 1988, ‘Black Album’ original, piano ungu, dan zippers.

Balai Lelang RR juga akan melego boots custom-made milik Prince yang merupakan produksi City Cobbler. Sepatu yang akan dilepas di angka USD50.000 (Rp675 juta) tersebut, kabarnya diperoleh dari pegawai Paisley Park, kompleks properti mewah milik Prince.

Selain RR, Balai Lelang Julien juga akan menggelar Music Icons: Property from the Life and Career of Prince, pada 18 Mei 2018. Dalam lelang tersebut, Julien akan melego boots, gitar listrik ‘White Cloud’ merek Schecter, hingga lirik lagu Miss Understood yang ditulis tangan oleh Prince pada 1985.

Julien juga akan melelang kostum Prince dalam film Under the Cherry Moon serta beberapa tribute untuknya yang ditulis tangan oleh Mick Jagger, Anthony KIedis, Patti Labelle, dan Joe Cocker. Menariknya, mantan tunangan Prince juga menyumbangkan hadiah yang pernah diberikan musisi bernama asli Prince Rogers Nelson untuk mereka.

Baca juga: Gelagat Aneh Prince Sebelum Meninggal Terkuak

Salah satu yang akan dilelang adalah gelang berlian pemberian Prince untuk mantan tunangannya, Susannah Melvoin. Gelang itu, diperkirakan akan terjual seharga USD4.000-USD6.000 (Rp54 juta hingga Rp81 juta).

Julien juga kabarnya akan melepas surat permintaan maaf bertinta ungu dari Prince untuk sutradara Lisa Bonet, hingga kostum glitter yang dikenakannya dalam tur New Power Soul tahun 1998.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini