Share

Dream Theater Garap Album Baru di Mei 2018

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 02 205 1853566 dream-theater-garap-album-baru-di-mei-2018-xmewxCJgHB.jpg Dream Theater (Foto: Billboard)

LOS ANGELES – Band progresif metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, dikabarkan siap untuk kembali merilis album baru di tahun 2018. John Petrucci, Jordan Rudess, James Labrie, John Myung, dan Mike Mangini konon kabarnya sudah kembali masuk dapur rekaman.

Dalam sebuah wawancara, Jordan Rudess mengungkapkan bahwa Dream Theater kemungkinan besar akan menulis album baru pada bulan Mei mendatang. Band yang identik dengan skill individu para personelnya ini terakhir kali merilis album The Astonishing pada tahun 2016.

“Kami tidak akan masuk ke studio sampai bulan Mei. Jadi, ya kalian tahu lah, mungkin akan memakan waktu untuk membuat album baru, dan ketika kami menyusun semuanya dan merekam semuanya, kami juga akan memikirkan tentang pengemasan dan segala sesuatunya. Mungkin akan keluar, katakanlah, kira-kira dalam setahun atau lebih, atau mungkin lebih cepat,” ungkap sang keyboardist.

(Baca Juga: Jarang Dandan, Siti Badriah Akui Cuek soal Penampilan)

(Baca Juga: Tak Hanya Datang ke Palestina, Ini Dukungan Opick dan Melly Goeslaw untuk Al Quds)

Dream Theater memang masih harus menjalani tur di tahun ini. Namun, Rudess memastikan bahwa rekan-rekannya akan siap kembali masuk studio pada bulan kelima itu.

Sementara itu sang gitaris, John Petrucci, mengaku bahwa album baru Dream Theater nanti akan banyak terinspirasi dari tur Images, Words & Beyond. Tur tersebut merupakan tur mereka saat merayakan ulang tahun ke-25.

Album Dream Theater selanjutnya akan menjadi album ke-14 mereka selama perjalanan karier 25 tahun di dunia musik. Album ini akan menjadi album pertama mereka di bawah naungan InsideOut Music, anak perusahaan dari Sony Music. Selama seperempat abad Dream Theater sering kali bergonta-ganti label dan terakhir bekerja sama dengan Roadrunner Records untuk lima buah album dari tahun 2007-2016.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini