Cerita Via Vallen, 2 Kali Batal Audisi Indonesian Idol

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 22:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 20 598 1847927 cerita-via-vallen-2-kali-batal-audisi-indonesian-idol-afE2VOe88u.jpg Via Vallen (Foto: Instagram)

JAKARTA - Via Vallen sempat berniat mencoba peruntungan di ajang Indonesian Idol, sayangnya kedua usahanya harus pupus karena kegiatan yang sudah terjadwal. Akhirnya, ia hanya bisa menonton perjuangan para kontestan di layar kaca.

Penyanyi bernama lengkap Maulidia Octavia itu rupanya sudah dua kali mencoba ikut Street Audition Indonesian Idol. Saat itu, ia sudah jadi pedangdut di kota asalnya, Sidoarjo. Ia mengaku pernah ikut Indonesian Idol sekira 2012 dan salah satu season sebelum itu.

"Jadi ceritanya gini. Waktu pertama kali audisi kan ngantre dari pagi, Via malamnya harus nyanyi. Pas antreannya sudah sore, Via belum dapet giliran masuk gitu. Akhirnya nyerah, ikut tahun depan aja, pulang," tutur Via saat ditemui di komplek MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Terus berikutnya Via itu selesai ujian. Kelas 3 SMA kalau enggak salah. Itu Via yang 'Pokoknya harus ikut'. Jadi habis itu Via ke Surabaya dan seperti biasa dapat antreannya belakangan banget. Terus sampai sore belum masuk, belum sempet unjuk gigi di depan para juri, jadi enggak jadi lagi," lanjutnya.

Baca juga: Banjir Tawaran Panggung Pilkada, Via Vallen Ogah Terjun ke Politik

Meski demikian, Via pede mengungkap pernah merasakan sebagian perjuangan para kontestan. Kini, ada 15 orang yang masih bertahan setelah berjuang kurang lebih sama seperti dirinya. Ia pun selalu teringat usahanya saat melihat para kontestan tampil di panggung dan menilai setiap orangnya berhak ada di atas panggung showcase tersebut.

"Inget banget. Via tuh kalau lihat mereka tuh emang patut dipilih, karena untuk berada di panggung itu enggak gampang prosesnya," kata Via.

Baca juga: Via Vallen Tak Menyangka Bisa Berkolaborasi Bersama Iwan Fals

Via diketahui menjagokan Bianca Jodie dalam ajang tersebut. Namun pesannya berlaku untuk seluruh kontestan. Berikut pesan Via Vallen untuk para peserta yang kini ada di babak Top 15.

"Semoga buat teman-teman yang sudah terpilih, harus memanfaatkan momen ini dengan baik, jadi harus berusaha sebaik mungkin. Kalian mendapat semua ini enggak gampang lho," ujar pelantun lagu Secawan Madu tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini