Kisah Pedih Masa Kecil Soimah, Bikin Warganet Terharu

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 33 1846444 kisah-pedih-masa-kecil-soimah-bikin-warganet-terharu-a2jCdEahx1.jpg Shoimah (Foto: Instagram)

JAKARTA - Potret masa lalu kerap menjadi sorotan publik. Salah satu yang sedang banyak diunggah adalah momen masa kecil mereka saat sebelum terjun ke dunia hiburan.

Penyanyi Soimah Pancawati misalnya. Wanita asal Pati tersebut mengunggah momen masa kecil lewat Instagram pribadinya pada Rabu (17/1/2018).

Ia menulis bahwa potret tersebut diabadikan saat masih di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan menggunakan barang-barang pinjaman. Ia pun menuliskan kegiatan di masa kecil yang sering memanggang ikan asap dan membuat dirinya malu untuk membuka telapak tangan.

(Baca Juga: Denada Akui Penampilannya Terinspirasi dari Nicki Minaj)

(Baca Juga: Erwin Gutawa Akhirnya Buka Sekolah Musik setelah 30 Tahun Jadi Musisi)

"Antara bangga dan sedih liat foto ini,sekitar kls 1 SMP pulang exstrakurikuler,temen2 pada poto,trs ikut2an poto dgn topi,tas,dan sepeda pinjaman๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚sepatu bulug dan kaos kaki lecek dan kendor๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆduh...plus mambu iwak alias amis,tangan selalu genggam karna malu,telapak tangan warna merah kehitaman karna tiap hari manggang/ngasep ikan๐Ÿ™ˆ," tulis @showimah.

Kisah masa kecil Soimah tersebut mendapat perhatian dari para warganet. Tak sedikit dari mereka memuji dan juga menangis dengan kisah tersebut.

Ada pula yang mengurutkan pengalaman tersebut dengan kesuksesan yang kini telah diraih oleh Soimah. Wanita yang dulu mengawali karier di industri hiburan lewat bintang karaoke kini telah sukses menjadi penyanyi dan presenter hingga tampil di layar kaca.

"Siapa yg sangka dr seorang anak kecil yg bau amis n minder bs jd org hebat dan siapa yg gak kenal soimah skrg.sukses n sht trs mak 'e. tetap rendah hati ya mak.. @showimah ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜," tulis @ta_reyqa.

"Apik iki fotone," tulis @dewabudjana, gitaris band GIGI.

"Sangat inspiratif mak, gusti Allah mboten sare mak," tambah @celanadalan alias Cella gitaris band KOTAK.

"Mak e..aq kok nangis yoo..terharu yo bangga.." tulis @yossi_mustika.

"Terharu ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ mae nangis beneran Sekarang mae cantik bangga bisa ngefans sma mae @showimah ttp jadi mae yg sederhana," tambah @alezenaxavier.

Nama Soimah mulai ramai dikenal sejak ia memperkenalkan diri menjadi bagian dari Jogja Hip Hop Foundation. Setelah itu namanya melejit dan memiliki program talkshow sendiri hingga kini merambah musik dangdut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini