nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abimana Aryasatya Jadikan Musik Penenang Jiwa dalam Hadapi Macetnya Jakarta

Nur Kurniawati Ijabah , Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 17 33 1846038 abimana-aryasatya-jadikan-musik-penenang-jiwa-dalam-hadapi-macetnya-jakarta-NmLjSJZgYd.jpg

JAKARTA - Aktor Abimana Aryasatya mengaku bahwa dirinya tidak bisa lepas dari musik. Sebagai seorang aktor ia menganggap bahwa keberadaan musik dalam sebuah film sangatlah penting. Baginya musik dan film adalah satu kesatuan.

"Kerjaan, musik sama gue itu enggak bisa dipisahin. Film dan musik adalah satu. Itu yg selalu gue coba ngomong ke orang. Bagian ritme dari film pun tergantung musik. Jadi musik itu penting buat gue", ungkapnya saat Grand Opening Yonder House di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/18). 

Pemeran Dono dalam Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! ini sangat menyukai musik. Bahkan ketika bangun tidur, aktor tersebut menyempatkan untuk mendengarkan musik. Ayah 4 anak tersebut juga mengaku sulit jika tidak mendengarkan musik walaupun hanya sehari. 

"Kayanya sekarang sulit ya sehari tidak mendengarkan musik. Kita jalan kemana pun maksudnya orang pasti nyetel musik. Gue bangun tidur aja dirumah pasti nyetel musik", tuturnya. 

Baca Juga: BCL Kagum Lagunya Jadi Beda saat Dinyanyikan Kontestan Indonesian Idol

Baca Juga: Maia Estianty Kecewa dengan Penampilan Bianca Jodie di Showcase 1 Indonesian Idol

Bagi aktor 35 tahun tersebut, musik bisa membangun mood atau perasaan orang pada saat-saat tertentu. Ketika terjebak macet misalnya, ia lebih memilih untuk mendengarkan lagu dengan melodi yang lembut agar merasa tenang. 

"Mood yang kita tuju itu tergantung sama musik yang kita denger. Makanya dengan kemacetan jakarta yang tidak berakhir ini kita harus mendengarkan musik-musik yang menenangkan jiwa", tutupnya. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini