nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Navid Negahban Komentari Kritikan 'Ras Putih' di Film Live-Action Aladdin

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 20:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 16 206 1845940 navid-negahban-komentari-kritikan-ras-putih-di-film-live-action-aladdin-XuIt141qmC.jpg Navid Negahban (Foto: NME)

LOS ANGELES – Salah satu aktor dari film live-action Aladdin, Navid Negahban, ikut mengomentari kritikan terhadap isu rasisme yang ada di filmnya. Aktor yang akan berperan sebagai Sultan ini membela pemilihan pemain yang telah dilakukan oleh tim casting.

Seperti diketahui, kontroversi muncul ketika tahun lalu Naomi Scott diumumkan akan berperan sebagai Princess Jasmine. Naomi adalah seorang aktris keturunan Inggris dan India, bukan campuran Arab seperti yang diharapkan oleh para penggemar.

Baca juga: Surat Perpisahan Penuh Haru Stephen Street untuk Vokalis 'The Cranberries'

“Ini bukan rasis. Masalahnya adalah sebuah kebun harus diisi oleh bunga dari berbagai jenis. Jika tidak, kebun tersebut akan terasa sangat membosankan. Jadi, kalian akan melihat sebuah kebun yang cantik penuh dengan bunga berwarna-warni, dan aku hanya berharap agar kalian bisa menikmati perjalanan tersebut,” ucap Navid menganalogikan pemilihan casting Naomi.

Aktor berusia 49 tahun tersebut sangat yakin bahwa Naomi adalah sosok yang paling tepat untuk berperan sebagai Princess Jasmine. Ia juga menambahkan bahwa pada akhirnya semua orang akan menyukai film live-action Aladdin.

“Nikmati saja perjalanannya. Karena kalian pasti akan suka dengan filmnya. Tidak peduli berapa usia kalian, filmnya memiliki sesuatu yang bisa kalian ambil,” tegas Navid seperti dilansir NME, Selasa (16/1/2018).

Setelah sukses dengan Beauty and the Beast, Disney memasang target untuk kembali memproduksi film-film animasi lamanya ke dalam versi live-action. Selain Mulan, Aladdin adalah film animasi yang dipastikan akan dibuatkan versi nyatanya.

Baca juga: Lagi, Jake Gyllenhaal Dirumorkan Gantikan Ben Affleck sebagai Batman

Disutradarai oleh Guy Ritchie, Aladdin akan menampilkan Mena Massoud sebagai tokoh utamanya. Will Smith akan berperan sebagai Genie atau Jin yang pada tahun 1992 diisi suranya oleh mendiang Robin Williams.

Aladdin adalah film animasi Disney pertama yang meraih penghargaan pada Oscar. Film tersebut menjadi yang terbaik dalam kategori Best Music, Original Song dan Best Music, Original Score.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini