Geser Along With the Gods, 1987: When the Day Comes Puncaki Box Office

Nisrina Dliyaul Awliya, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 206 1845008 geser-along-with-the-gods-1987-when-the-day-comes-puncaki-box-office-WbzHWfDocW.jpg Cuplikan Film 1087 When The Day Comes (Foto: HanCinema)

SEOUL – Puncaki box office Korea Selatan pekan ini, film berjudul 1987: When the Day Comes berhasil menggeser juara bertahan setiap pekannya Along With the Gods: The Two Worlds.

Mengutip koreanfilm, Senin (14/1/2018). 1987: When the Day Comes berhasil menduduki peringkat pertama box office mingguan Korea Selatan sepanjang 12 Januari sampai dengan 14 Januari 2018. Film garapan sutradara Jang Joon Hwan ini berasil meraup USD8 juta dan mengubah keuntungan mereka menjadi lebih dari USD43 juta sejak awal pemutarannya pada 27 Desember 2017 lalu.

Baca Juga: Star Wars: The Last Jedi Melorot, Jumanji Naik ke Puncak Box Office

Film ini meraih revenue share lebih tinggi 10% dibadingkan Along With the Gods: The Two Worlds yang bertahan diurutan pertama sejak awal penayanganya, yaitu 33,09 persen sementara Along With the Gods hanya 23,69 persen.

1987: When the Day Comes diadaptasi dari kisah nyata seseorang mahasiswa bernama Park Jong-Chul yang meninggal usai diinterogasi polisi karena gerakan pro-demokrasinya. Kasus kematiannya tersebut seolah disembunyikan dan ditutupi oleh pemerintah, namun media dan mahasiswa lainnya berusaha untuk kembali mengungkapkan kebenaran yang terjadi.

Sosok Park Jong-Chul sendiri akan diperankan oleh aktor tampan Yeo Jin-Goo. Sementara itu ada Kim Yun-Seok, Ha Jung-Woo, dan aktris cantik Kim Tae-Ri yang juga ikut berperan pada film bergenre sejarah tersebut.

Bergeser diurutan ke dua ada Along With the Gods: The Two Worlds, dengan perolehan penjualan USD5,9 juta, menurun dari pekan sebelumnya yang berhasil meraih hingga 10 juta dollar lebih. Film yang tayang sejak 20 Desember 2017 ini, tercatat sebagai salah satu film box office Korea tersukses.

Diangkat dari webtoon berjudul serupa karya Joo Ho Min, Along With the Gods berkisah tentang kematian seorang petugas pemadam kebakaran bernama Ja Hong yang tak lain adalah Cha Tae Hyun. Untuk bisa bereinkarnasi, dia harus melewati tujuh penghakiman dalam 49 hari.

Tak hanya 1987: When the Day Comes dan Along With the Gods: The Two Worlds yang berhasil menduduki puncak box office. Di posisi ke tiga ada ‘COCO’ yang baru saja mengudara pada 11 Januari 2018 di Korea. Film animasi Pixar terbaru itu berhasil memperoleh 5,7 juta dollar dan rating 23,09 persen. Mengalahkan Jumanji: Welcome to the Jungle yang hanya memperoleh 10,38 persen.

Baca Juga: Along With the Gods: The Two World Masih Perkasa di Puncak Box Office Korea Selatan

Film garapan sutradara Lee Unkrich ini ‘COCO’ menceritakan kisah bocah 12 tahun bernama Miguel yang sangat ingin bermain musik, namun ditentang oleh keluarganya. Saat ingin meminjam gitar milik musisi idolanya yang telah meinggal, Miguel malah memasuki dunia yang berisi orang mati. Petualangannya di dunia lain itulah yang akan membuka alasan mengapa keluarganya tak suka jika ia bermain musik.

Sementara di urutan ke empat ada ‘Jumanji: Welcome to the Jungle’ dan menyusul di urutan selanjutnya ada ‘Downsizing’, ‘The Greatest Showman’, ‘FERDINAND’, hingga ‘Steel Rain’.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini