Perdana Dapat Banyak Adegan Film, Yudha Keling Punya Ketakutan

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 04:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 206 1843828 perdana-dapat-banyak-adegan-film-yudha-keling-punya-ketakutan-1V14E65VNk.jpg Yudha Keling (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Yudha Keling menambah daftar panjang komika yang menajajal industri layar lebar. Ia telah mengantongi sejumlah film dan siap kembali unjuk kemampuan akting yakni dalam film Meet Me After Sunset.

Ia berpran sebagai pemeran pembantu utama untuk karakter Dadang, anak gaul kampung. Pria berusia 33 tahun tersebut mengaku bahwa lewat film ini ia bisa mendapatkan lebih banyak adegan dari sebelumnya.

"Saya biasanya satu ada dua scene, kalaupun karakter di film sebelumnya ditarik cerita tetap bisa jalan. Kalau di sini gua jadi pemeran pembantu utama jadi ngerasa lebih bertanggung jawab dari sebelum-sebelumnya," ujar Yudha di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan pada Kamis 11 Januari 2018.

Baca Juga: Pemain Film Meet Me After Sunset Disambut Histeris Siswa SMA 46

Jika dibandingkan dengan sebelumnya, Yudha mengatakan bahwa ia ikut terjun dalam pengolahan komedi dalam naskah skenario. Hal itu diakui sebagai suatu yang menyenangkan.

"Yang sebelumnya kan satu dua scene yang enggak usah ikut reading tapi di sini ikut reading intensif dan karakter mau diapain ikut campur dan ngolah komedi. Seneng banget bisa terlibat lebih dalam," tambahnya.



Lewat sederet peran dalam film-film sebelumnya, Yudha mengaku memilih untuk tetap melakukan stand up comedy ketimbang jadi pelakon. Baginya, sebagai komika memiliki tanggung jawab sendiri dari apa yang dilakukannya, berbeda dengan produksi film yan melibatkan tim dan banyak orang.

Hal itu pun menyelipkan ketakutan sendiri baginya lantaran merasa memiliki kekurangan dalam berdialog.

"Kalau enakan gua sih stand up karena bikin, nampil sendiri dan tanggung jawab sendiri. Gua tuh jujur sampe sekarang takut banget kalau main film, bukan takut kenapa karena gue kan kalau ngomong madet-madet," jelasnya.

"Kalau stand up kan gue handle semua sendiri.  Karena ini ngelibatin banyak orang, belajar bloking, dan ini tempat pembelajaran baru lah," tambah komika jebolan ajang tersebut.

Baca Juga: Main Film Meet Me After Sunset, Yudha Keling Jadi Anak Kampung Paling Gaul

Suka dan duka dalam membintangi film ini dirasakan olehnya saat berintaraksi dengan Maxime Boutier dan Billy Davidson. Ia menilai dirinya kerap terbebani karena kerap melalukan kesalahan.

"Kalau film kan harus tek-tok ya, gue tuh kalau udah sampe ketiga makin banyak teknya makin kebeban. Misalnya kalau lagi sama Maxime, dia bener tapi pas gua ulang lagi. Jadi tantangannya lebih di film. Duh ini Maxime gua salah, Billy bener gua salah. Gua jadi beban banget," paparnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini