Camila Cabello Jawab Sindiran Fifth Harmony di MTV VMA 2017

Nur Kurniawati Ijabah , Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 13:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 205 1844017 camila-cabello-jawab-sindiran-fifth-harmony-di-mtv-vma-2017-thcPCmGgVC.jpg Camila Cabello. (Foto: Billboard)

LOS ANGELES – Musisi Camila Cabello, mengaku sempat merasa sakit hati saat diremehkan oleh mantan rekan satu grupnya di Fifth Harmony. Seperti diketahui, Fifth Harmony sempat menyinggung Cabello lewat aksi panggung mereka dalam MTV Music Video Awards 2017.

Mengutip People, saat membawakan Down pada awal penampilan mereka, Fifth Harmony tampil dengan lima anggota. Namun pada akhir penampilannya, anggota kelima itu diusir dari panggung.

(Foto: Instagram/@camila_cabello)

Pertunjukan itu, dinilai fans menyindir Cabello yang meninggalkan grup tersebut secara tiba-tiba. “Itu benar-benar menyakiti perasaan saya,” ujar Cabello dalam wawancara dengan The New York Times.

Baca juga: Camila Cabello: Perjalanan Imigran Kuba Jadi Bintang Pop Dunia

Pelantun Havana itu mengatakan, dia sampai menangis saat menonton pertunjukan itu bersama ibunya di rumah. “Saya tidak mengharapkan mereka melakukan itu. Aku tak siap melihatnya. Aku sampai bilang, ‘Apa dan kenapa mereka melakukan itu kepadaku?’,” imbuh Cabello.

Namun kala itu Ally Brooke Cs mengatakan, bahwa aksi panggung mereka di VMA 2017 tidak dimaksudkan untuk menyinggung Cabello. Mereka melakukan aksi itu sebagai sebuah penegasan bahwa empat personel yang tersisa lebih kuat dari sebelumnya.

(Foto: Instagram/@camila_cabello)

“Kami selalu ditanya tentang itu (alasan Cabello hengkang). Maka kami ingin menunjukkan pada dunia -dengan cara yang artistik- bahwa kami berempat adalah Fifth Harmony. Selain itu, kami ingin memperlihatkan bahwa kami lebih kuat dan lebih baik dari sebelumnya,” ujar Brooke pada Lara Spencer dalam Good Morning America.

Tapi apapun yang Fifth Harmony maksudkan lewat aksi tersebut, pelantun Havana itu tidak berencana untuk membalasnya. “Saya harus memberi tempat untuk hal-hal baik dalam hidup saya. Saya tidak suka berpegang pada masa lalu, terutama jika itu adalah hal yang menurut saya persoalan kecil,” ungkapnya.

(Camila Cabello dan Diplo. Foto: Instagram/@camila_cabello)

Seperti diketahui, Cabello meninggalkan grupnya sejak 19 Desember 2016 dan memilih bersolo karier. Sejak itu, Cabello dikabarkan tak pernah berkomunikasi dengan keempat personel lainnya.

Kepada TIMES, Cabello mengungkapkan alasannya meninggalkan Fifth Harmony. Ia mengatakan, masalah antarpersonel mulai terlihat ketika ia merilis single solo bersama Shawn Mendes pada 2015.

Baca juga: Tiga Penyanyi yang Diprediksi Bakal Bersinar Sepanjang 2018

Saat ketegangan mulai terjadi, Cabello mengklaim, ingin terlibat dalam proses penulisan lagu Fifth Harmony dan ditolak. Cabello menambahkan, ketegangan itu semakin menjadi saat dia berkolaborasi dengan lebih banyak produser, seperti Diplo dan Cashmere Cat.

“Saya hanya ingin bebas membuat musik dan menulis lagu. Sehingga jelas, hal itu tak mungkin kulakukan saat bersolo karier dan berada dalam kelompok pada saat bersamaan.”

Camilla Cabello resmi merilis album solo perdana bertajuk ‘Camila’, hari ini (12/11/2018).

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini