Image

Selamat! Lagu Anggun C Sasmi Melambung ke Posisi 38 Billboard Dance Chart

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 09:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 205 1843310 selamat-lagu-anggun-c-sasmi-melambung-ke-posisi-38-billboard-dance-chart-jhh6w2Ix1V.jpg Anggun C Sasmi (foto: Instagram)

LOS ANGELES Anggun C. Sasmi baru saja mendapat pencapaian baru untuk lagunya di kancah internasional. Setelah mendapat posisi 50 di tangga lagu Billboard Dance Club Songs, lagu What We Remember karyanya kini mencapai posisi yang lebih tinggi, yaitu 38 alias naik 12 posisi langsung.

- Baca Juga: Keren! Anggun C Sasmi Gunakan Bahasa Indonesia di Album Internasional

Kini, lagu tersebut ada persis di atas I Miss You (feat. Julia Michaels) oleh Clean Bandit dan di bawah ...Ready For It? oleh Taylor Swift.

 

Wanita 43 tahun ini sempat mengucap terima kasih dan mengunggah bukti foto itu melalui Instagram, belum lama ini.

“Thank you for this jump from #50 to #38 on this week’s @billboard Dance Charts 😊 #WhatWeRemember #Billboard,“ tulis Anggun dalam caption.

Ini adalah lagu kedua Anggun yang berhasil tembus ke tangga lagu Billboard. Lagu sebelumnya sudah sangat lama rilis, yaitu debut internasional Anggun yang berjudul Snow On the Sahara, pada 1998.

Butuh sekira 20 tahun sampai Anggun berhasil mencapai prestasi yang sepadan.

“Terima kasih kepada fans dan komunitas dance Amerika untuk dukungan dan loyalitas menakjubkan ini. Aku janji akan mencoba mengunjungi kalian kali ini,” tulisnya.

Bukan tidak mungkin karya Anggun itu akan naik lagi secara prestasi. Menurut Billboard, lagu ini baru ada dua pekan di tangga lagu Dance Club Songs dan meraih predikat Gains in Performance.

Apalagi, setidaknya tiga lagu di atas What We Remember stagnan (seperti Cola karya CamelPhat dan ElderBrook) dan justru turun (seperti ...Ready For It? dan Dark Day karya Olga).

What We Remember sendiri adalah karya terbaru anggun yang dirilis pada 7 Desember 2017. Lagu itu termasuk dalam album terbaru Anggun yang berjudul 8, yaitu album kelimanya yang berbahasa Inggris.

Sementara itu, nama Anggun sendiri semakin eksis di dunia internasional, salah satunya dengan menjadi juri pada ajang Asia’s Got Talent, yang terakhir kali memenangkan pesulap asal Indonesia, “The Sacred” Riana.

- Baca Juga: Beres Tur Eropa, Anggun C Sasmi Siap Rilis Album Berbahasa Inggris Terbaru

Tak ayal banyak netizen yang mengucap selamat pada pelantun Tua Tua Keladi itu. Selamat untuk Anggun!

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini