nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

In the Fade Kalahkan Film Angelina Jolie di Golden Globes 2018

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 12:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 206 1841615 in-the-fade-kalahkan-film-angelina-jolie-di-golden-globes-2018-2lv99q9gf5.jpg Sutradara In the Fade di Golden Globes 2018 (Foto: NBC)

LOS ANGELES – Nama besar Angelina Jolie tak berkutik di Golden Globes 2018. Film arahannya, First They Killed My Father gagal bersinar di perhelatan ke-75 Golden Globes karena In the Fade.

Baca Juga: Dapat Best Actor in TV Drama, Sterling K Brown Catat Sejarah di Golden Globes 2018

In the Fade dan First They Killed My Father bersaing di kategori yang sama di Golden Globes 2018, yakni Best Foreign Language Film. Film asal Jerman itu berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan First They Killed My Father (Kamboja), A Fantastatic Woman (Chile), Loveless (Rusia), dan The Square (Swedia).

Sutradara sekaligus penulis skenario Fatih Akin naik ke atas panggung untuk menerima trofi kemenangan bersama Diane Kruger, pemeran utama In the Fade. Keduanya saling mengucapkan selamat dan terima kasih kepada satu sama lain.

“Diane, tanpamu... ini adalah milikmu. Ini adalah milik kita,” kata Fatih Akin seperti dikutip Entertainment Weekly, Senin (8/1/2018).

Sementara Kruger mengatakan, “Aku sangat merasa terhormat karena bisa melakukan apa yang aku suka. Dan terima kasih karena mengangkat film ini meskipun ini adalah film berbahasa asing.”

In the Fade merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Film ini berkisah tentang seorang ibu yang berusaha mencari keadilan setelah keluarganya dibunuh secara kejam oleh kelompok neo-Nazi.

Baca Juga: Oprah Winfrey Raih Lifetime Achievement di Golden Globes 2018

In the Fade sudah mencuri perhatian sejak premier perdana di Cannes Film Festival pada Mei tahun lalu. Dalam acara tersebut, Kruger juga dianugerahi penghargaan Best Actress karena aktingnya.

Film dipercaya masih akan terus mencatatkan prestasinya. Terdekat, In the Fade diyakini akan masuk menjadi salah satu nominasi Oscar 2018 karena The Academy telah menyebut jika film ini merupakan salah satu dari 9 film yang bisa lolos ke Oscar untuk kategori film asing.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini