nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dapat Best Actor in TV Drama, Sterling K Brown Catat Sejarah di Golden Globes 2018

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 12:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 598 1841609 dapat-best-actor-in-tv-drama-sterling-k-brown-catat-sejarah-di-golden-globes-2018-EUzhi6RqC6.jpg Sterling K. Brown di Golden Globes 2018 (Foto: NBC)

LOS ANGELES – Golden Globes 2018 tak lagi hanya menjadi ajang kemenangan untuk para insan perfilman dan pertelevisian kulit putih. Di perhelatan tahun ini, Golden Globes juga memberikan penghargaan untuk aktor, aktris, dan orang-orang belakang layar yang berprestasi di Hollywood.

- Baca Juga: Oprah Winfrey Raih Lifetime Achievement di Golden Globes 2018

Salah satu orang kulit hitam yang menerima penghargaan di Golden Globes 2018 adalah Sterling K. Brown. Aktor berdarah Afrika-Amerika itu dinobatkan sebagai Best Actor in TV Drama berkat aktingnya di This is Us.

Brown mencatat sejarah sebagai aktor kulit hitam pertama yang menang di kategori tersebut. Brown mampu mengalahkan aktor-aktor lain seperti Jason Bateman, Freddie Highmore, Bob Odenkirk dan Liev Schrieber.

“Tak ingin kehabisan waktu, jadi izinkan aku berterima kasih pada istriku, Ryan Michelle Bathe. Aku sangat mencintaimu. Terima kasih karena mendukungku melalui semua ini,” kata Brown di awal pidato kemenangannya seperti dilansir E! Online, Senin (8/1/2018).

Brown tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di This is Us. Tak lupa, ucapan terima kasih juga ditujukan kepada sutradara Dan Fogelman yang memberikan kepercayaan padanya untuk membintangi serialnya.

“Dan Fogelman, kau menulis sebuah peran untuk seorang laki-laki kulit hitam. Seperti, itu hanya bisa diperankan oleh pria kulit hitam. Jadi, yang sangat aku apresiasi tentang hal ini adalah aku dilihat sebagaimana aku sebenarnya dan diapresiasi untuk diriku yang sesungguhnya. Itu membuat ini jadi semakin sulit untuk menolakku atau menolak orang-orang sepertiku,” tutur Brown panjang.

Selain Brown, ada nama kulit hitam lain yang juga menang di Golden Globes 2018. Dialah Oprah Wifrey yang dianugerahi Golden Globe Cecil B. DeMile Award. Winfrey menjadi aktris kulit hitam pertama yang mendapat trofi kategori tersebut.

- Baca Juga: Coco Jadi Film Animasi Terbaik di Golden Globes 2018

“Masih belum hilang dalam ingatanku, saat ini, ada seorang gadis kecil yang menonton saat aku menjadi wanita kulit hitam pertama yang menerima penghargaan serupa. Ini adalah sebuah kehormatan dan ini adalah sebuah hak istimewa untuk dibagikan bersama kalian semua di malam ini,” kata Winfrey saat pidato di atas panggung.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini