Share

Keren, Sandra Bullock Sumbangkan Rp13 Milyar Bantu Korban Badai Harvey

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 31 33 1766983 keren-sandra-bullock-sumbangkan-rp13-milyar-bantu-korban-badai-harvey-8XCYuQvPDe.jpg Sandra Bullock (Foto: Hollywood Reporter)

LOS ANGELES – Badai Harvey yang melanda Houston, Texas, Amerika Serikat, saat ini sedang menjadi sorotan utama pemerintah AS. Presiden Donald Trump sendiri bahkan sampai turun tangan untuk melihat sejauh apa badai melahap wilayah tersebut.

- Baca Juga: Bantu Korban Badai Harvey, Sandra Bullock Sumbang Rp13 M


Kalangan selebriti Hollywood pun berbondong-bondong memberikan bantuan untuk para korban. Sandra Bullock menjadi nama terakhir yang kabarnya mendonasikan uang senilai USD1 juta atau setara dengan Rp13 milyar kepada American Red Cross atau Palang Merah Amerika untuk membantu para korban.

Bantuan yang diberikan oleh Sandra pun mendapatkan apresiasi dari pihak Palang Merah Amerika. Mereka merasa sangat terbantu dengan donasi yang diberikan karena mereka bisa menyediakan kebutuhan sementara untuk para korban.

“Kami sangat bersyukur atas respons luar biasa dan kemurahan hati dari mereka yang ingin membantu korban dari badai yang menghancurkan ini,” kata Elizabeth Penniman, Wakil Presiden Palang Merah Amerika seperti dilansir dari TheWrap, Kamis (31/8/2017).

“Bencana besar seperti badai Harvey ini membuat banyak kebutuhan kritis dan mendesak, jadi kami merasa sangat terharu dengan donasi-donasi seperti ini, yang memudahkan kami untuk menyediakan tempat tinggal, makanan, dan kenyamanan bagi ribuan orang yang membutuhkannya. Komunitas hiburan begitu mendukung Palang Merah dalam menanggapi bencana yang menghancurkan ini, dan kami sangat bersyukur akan hal itu,” lanjutnya.

Pemain film Gravity ini menegaskan bahwa bencana seperti badai Harvey ini seharusnya semakin membuat masyarakan Amerika lebih solid. Ia menyangkal bahwa dari bantuan yang diberikan olehnya mengandung unsur politik di dalamnya.

- Baca Juga: Sandra Bullock Pimpin Pasukan Oceans Eight

“Tidak ada politik di dalam air setinggi delapan kaki. Hanya ada kehidupan manusia di dalam air setinggi delapan kaki,” katanya.

Selain Sandra Bullock, beberapa selebriti lain juga turut menyumbangkan donasi untuk membantu para korban. Kevin Hart bahkan sampai membuat video challenge untuk rekan-rekan selebriti yang disebutkannya untuk menyumbang senilai uang bagi para korban. Video tersebut pun direspons dengan baik oleh para selebriti yang disebutkan namanya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini