Kenneth Branagh Ingin Jadi Penjahat di James Bond 25

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 29 Desember 2017 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 29 206 1837407 kenneth-branagh-ingin-jadi-penjahat-di-james-bond-25-YSRIncHsCp.jpg Kenneth Branagh Ingin Jadi Penjahat di James Bond (Foto: AP/Columbia)

LOS ANGELES – Film ke-25 James Bond telah mencapai kesepakatan dengan Daniel Craig agar aktor asal Inggris itu kembali bermain sebagai agen 007. Lantas, siapa yang akan menjadi lawan Craig dalam film James Bond terakhirnya tersebut?

Sejauh ini, tim produksi memang belum menentukan pilihan siapa yang akan menjadi penjahat di Bond 25. Namun, sudah ada satu nama yang mengajukan diri untuk berlakon sebagai musuh Craig di film tersebut. Ia adalah Kenneth Branagh.

Baca Juga: Sukses Jadi "Janda", Monica Bellucci Diminta Kembali ke James Bond

Bintang Murder on the Orient Express tersebut mengungkapkan keinginannya untuk menjadi penjahat di James Bond. Branagh menyebut dirinya sebagai penikmat aksi penjahat-penjahat di film-film James Bond.

“Aku pikir, sebagai seorang aktor, itu adalah sesuatu (peran) yang nikmat sekali untuk dimainkan. Aku adalah seorang penikmat penjahat-penjahat Bond,” kata Branagh kepada Mirror seperti dilansir Express, Jumat (29/12/2017).

Branagh melanjutkan, “Tapi, itu adalah satu hal yang susah untuk dilakukan. Aku suka Javier Bardem di Skyfall. (Lawan-lawan Craig) hampir seperti seorang penganut Shakespear.”

Sebagai seorang penggemar dan aktor, Branagh bisa melihat banyak daya tarik film-film James Bond. Aktor yang sudah mendapat gelar Sir dari Kerajaan Inggris itu mengakui keunggulan James Bond dalam menyampaikan cerita sehingga selalu mendapat respons positif dari pecinta film.

Franchise ini sangat bagus dalam menanggapi sesuatu hingga penonton ingin menerima materinya. Film-film ini tidak mencoba untuk menjadi sebuah kartun, mereka ingin punya sebanyak mungkin kerumitan,” jelas Branagh.

Jika sampai mendapatkan apa yang diinginkannya, maka Branagh akan menjadi aktor Inggris pertama yang menjadi penjahat di James Bond sejak 2002. Aktor Inggris terakhir yang berlakon sebagai penjahat di James Bond adalah Toby Stephens, pemeran Gustav Graves dalam Die Another Day.

Di sisi lain, sempat ada rumor yang mengatakan, jika tim produksi sedang mendekati Christoph Waltz. Pemeran Blofeld di Spectre itu disebut-sebut diharapkan kembali menghidupkan karakternya di Bond 25.

Baca Juga: Ternyata Hugh Jackman Pernah Tolak Tawaran Bintangi James Bond

Namun, rumor itu langsung dibantah oleh Waltz. Aktor berdarah Austria-Jerman itu menyatakan jika James Bond punya tradisi tak tertulis yang mana film ini akan selalu menghadirkan penjahat baru.

“Tidak, aku minta maaf. Aku benar-benar minta maaf, tapi itulah tradisinya. Akan selalu ada (aktor) baru. Sorry. Aku akan senang melakukannya (tapi tak bisa),” sanggah Waltz beberapa waktu lalu. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini