Wow! Fans Jonghyun "SHINee" Galang Dana Hampir Rp200 Juta untuk Palestina

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 21 33 1834269 wow-fans-jonghyun-shinee-galang-dana-hampir-rp200-juta-untuk-palestina-kKb2BaWSTY.jpg SHINee (Foto: Soompi)

JAKARTA - Seorang fans boy group Korea SHINee bernama Wina Andana Putri menarik simpati yang membludak karena mengenang kematian idolanya dengan sumbangan untuk korban perang Palestina-Israel. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan hampir mencapai dua kali dari jumlah target yang ia harapkan sejak awalnya.

- Baca Juga: Key Tulis Pesan Mengharukan untuk Jonghyun 'SHINee'

Dalam sebuah situs crowdfunding, Wina berhasil menggalang dana sebesar Rp194.306.299 yang nantinya akan digunakan untuk masyarakat Indonesia, lembaga hewan, dan pengungsi dari Palestina. Jumlah ini jauh melebihi target akhir yang ia tetapkan yaitu Rp100 juta.

Padahal, awalnya ia hanya ingin meminta dana dari sesama fans SHINee alias Shawol, atau fans-fans K-Pop lain.

Tak ayal, ia mengucap terima kasih di laman tersebut. Seraya menyisipkan beberapa komentar dari donor, yang kebanyakan menyumbang uang sebesar Rp200 ribu, Wina menulis, "Melalui update ini saya ingin mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga atas dukungan yang disampaikan oleh teman-teman melalui campaign ini."

Jika melihat komentar yang diunggah Wina, terlihat bahwa sumbangan tidak hanya datang dari para fans K-Pop namun juga masyarakat lain yang peduli akan konflik Palestina-Israel. Antusiasme para donor rupanya tidak lagi tertampung, terbukti dengan cepatnya dana terkumpul.

Menurut Wina, galangan dana itu baru ia buka Rabu 20 Desember 2017 pukul 16.06. Wina pun tak menyangka galangan dananya diterima dengan antusias.

"Saya tak menyangka donasi akan sebesar dan secepat ini. Sekali lagi ini membuktikan rasa cinta kami terhadap sosok idola kami Jonghyun oppa," tulisnya.

Polisi menyatakan Jonghyun bunuh diri dengan membakar briket batubara dan menghirup karbon monoksida dari hasil pembakaran itu, Senin 18 Desember 2017.

Ia ditemukan di apartemennya di kawasan Cheongdam, Seoul, sudah dalam kondisi tak sadarkan diri. Hingga kini, masih banyak fans SHINee (akrab disapa Shawol) yang tidak rela melepas kepergian idola mereka tersebut.

Sementara itu, informasi ini sudah tersebar melalui akun-akun gosip di media sosial. Tak ayal banyak fans yang dibuat terkesima karena sempat terjadi perselisihan antara fans K-Pop dengan golongan yang menyatakan diri pendukung Palestina.

- Baca juga: Setelah Mix Nine, YG Entertainment Berencana Garap Dating Show

"Respect yg gini baru patut di contoh daripada YG MODAL NYINYIR keliatan bgt kurang perhatian gatau rasanya sedih kehilangan idola. 😁," tulis seorang netizen.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini