Key Tulis Pesan Mengharukan untuk Jonghyun 'SHINee'

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 21 33 1834064 key-tulis-pesan-mengharukan-untuk-jonghyun-shinee-4khbDBBGr4.jpg Key dan Jonghyun 'SHINee' (Foto: Allkpop)

SEOUL – Belum reda air mata fans karena harus melepas Jonghyun untuk selama-lamanya, Key menambah rasa sakit di hati penggemar. Hal ini terjadi setelah Key menuliskan pesan penuh haru untuk Jonghyun di media sosialnya.

Pada Kamis (21/12/2017), sekitar pukul 17.00 waktu Korea atau 15.00 WIB, Key mengunggah dua foto di Instagramnya. Satu foto berisi pesan tulisan tangannya disertai cincin hadiah ulang tahun dari Jonghyun. Sementara foto kedua adalah fotonya bersama mendiang.

Baca Juga: Jonghyun Ciptakan Lagu tentang Perpisahan untuk Fans SHINee sebelum Meninggal

“Untuk Jonghyunnie hyung yang aku cintai. Hyung, ini Kibum. Hari ini, kami melepaskan hyung pergi dan aku melihat wajahmu kemarin. Tapi aku masih tak bisa mempercayainya,” tulis Key di awal suratnya.

“Aku minta maaf aku terlambat melihat hyung karena aku melakukan pekerjaan lain. Dan sebagai dongsaeng (adik), aku minta maaf aku tidak bisa menjadi kekuatanmu ketika kau pasti merasa sendirian selama ini,” sambung Key.

A post shared by KEY (@bumkeyk) on


Idol kelahiran 23 September 1991 itu lantas bicara tentang kenangannya bersama Jonghyun. Meski berat, tapi Key menyatakan jika dia mengerti keputusan Jonghyun dan berjanji akan menjaga ibu serta kakaknya.

“Dua orang teratas yang bertanggung jawab atas kekeraskepalaan di tim kita adalah hyung dan aku. Jadi, kita harus melakukan apa yang kita inginkan. Kita melakukan semua yang kita mau lakukan dan bahkan sampai akhir, hyung memutuskannya sendiri dan hyung pergi lebih dulu. Ini sangat berat di awal. Tapi tiga hari ini aku punya waktu untuk hanya (bicara) antara hyung dan aku. Aku pikir aku bisa mengerti hati hyung,” ungkap Key.

Ia melanjutkan, “Jangan khawatir karena kau pergi lebih dulu dari kami. Aku akan menjaga dan menghormati ibu serta kakakmu seperti mereka adalah keluargaku sendiri. Aku akan sangat merindukanmu selama beberapa hari ini.”

Key lantas mengutarakan kekhawatirannya karena sudah ditinggal Jonghyun. Dia takut, tak akan ada lagi member yang membelanya ketika nanti mereka sedang berdiskusi seperti biasanya.

Baca Juga: Tenangkan Key & Ibu Jonghyun di Pemakaman, Onew 'SHINee' Buat Publik Terharu

“Aku benar-benar khawatir karena orang yang akan membelaku saat diskusi sudah pergi. Ketika kita diskusi, jika aku marah saat sedang bicara, adalah hyung dan aku yang mencurahkan semua isi hati kita. Sekarang aku harus membiasakan diri tanpa hyung. Aku akan hidup lebih baik dari aku yang sekarang,” janji Key.

Ia menutup suratnya dengan menulis, “Ketika aku tua dan tiba saatnya bagi kita untuk bertemu lagi, katakan padaku jika aku juga telah bekerja keras! Artis terbaik dalam hidupku, teman, hyung, dan kolega, Jonghyunnie hyung. Kau telah bekerja keras. Aku sangat mencintaimu.” (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini