Meninggalnya Jonghyun 'SHINee' Menambah Daftar Panjang 27 Club

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 33 1832342 meninggalnya-jonghyun-shinee-menambah-daftar-panjang-27-club-UECGVOO2dz.jpg Jonghyun 'SHINee' (Foto: Allkpop)

JAKARTA – Kabar meninggalnya Jonghyun SHINee menambah daftar panjang 27 Club. Istilah 27 Club muncul setelah beberapa nama musisi besar secara kebetulan meninggal di usia 27 tahun.

Brian Jones, Jimi Hendrix, Janis Joplin, dan Jim Morisson meninggal dunia pada usia 27 tahun di antara tahun 1969 sampai 1971. Pada saat itu, kesamaan umur para musisi tersebut tidak terlalu menarik perhatian untuk dibahas. Namun istilah 27 Club baru muncul 25 tahun kemudian saat Kurt Cobain meninggal dunia.

(Baca Juga: Sebelum Meninggal, Pesan Jonghyun SHINee: Biarkan Aku Pergi)

(Baca Juga: Tak Ingin Larut dalam Kesedihan, Pretty Asmara Berkarya di Penjara)

Beberapa nama musisi besar atau aktor yang meninggal dunia di usia 27 tahun lantas dimasukkan ke dalam 27 Club. Sama halnya seperti Jonghyun, beberapa musisi ini ada yang meninggal dunia dengan cara bunuh diri.

Dari hasil penelitian BMJ, sejumlah musisi yang meninggal di usia 27 tahun memutuskan bunuh diri karena tidak sanggup dengan popularitas tinggi yang mereka dapatkan. Tekanan dari berbagai pihak berpotensi membuat mereka ingin mengakhiri nyawa mereka.

Jonghyun dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Senin 18 Desember 2017. Media setempat melaporkan bahwa Jonghyun bunuh diri dengan menggunakan metode membakar briket batu bara. Tubuh Jonghyun pun mengalami keracunan monoksida akibat dari pembakaran tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini