nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Momen Tak Bisa Dilupakan Kate Winslet dari Titanic, Adegan Vulgar Salah Satunya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 23:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 20 206 1833608 6-momen-tak-bisa-dilupakan-kate-winslet-dari-titanic-adegan-vulgar-salah-satunya-Bq0bn983Ep.jpg Titanic (Foto: Today)

LOS ANGELES – Dua puluh tahun yang lalu, Kate Winslet melakukan debut sebagai lawan main Leonardo DiCaprio dalam film Titanic. Film tersebut menjadi film pertamanya yang menggunakan biaya produksi besar.

Hingga saat ini Titanic dikenal sebagai salah satu film terbaik di dunia perfilman Hollywood. Banyak momen yang tak bisa dilupakan oleh Kate dari pembuatan film Titanic. Namun dari sekian banyak itu, Kate menganggap bahwa enam momen ini akan selalu dikenangnya dari film garapan James Cameron tersebut.

1. Tidak Pernah Ikut Audisi

Percaya atau tidak, Kate Winslet mendapatkan peran Rose dalam film Titanic tanpa melalui proses audisi atau casting. Padahal pada saat itu Kate sangat ingin merasakan audisi dengan menggunakan aksen Amerika.

“Tiba-tiba, aku diberitahu bahwa James Cameron ingin aku terbang ke LA untuk mencoba kamera film Titanic,” kenang Kate.

Pada saat itu, ia sedang dalam proses syuting film Kenneth Braganh yang berjudul Hamlet.

“Dan aku berpikir, ‘Tunggu dulu, di mana audisinya? Karena kalian tahu, ketika kalian belum pernah bertemu sama sekali dengan sutradara dan tiba-tiba diminta syuting, rasanya ada sedikit yang terlewat,” kata aktris berusia 42 tahun tersebut.

Di dalam pertemuan pertamanya dengan James tersebut, Kate diminta mempersiapkan beberapa adegan dan menggunakan kostum untuk tes kamera. Setelah melakukan dua hal itu, Kate pun mendapatkan peran sebagai Rose di dalam film Titanic.

Uniknya, sampai saat ini Kate masih belum mendapatkan jawaban mengapa James memilih dirinya untuk memerankan karakter Rose.

2. Memberi Hadiah untuk James Cameron

Kesuksesan besar diraih oleh James Cameron ketika merilis Titanic di tahun 1997. Tak hanya secara hitung-hitungan uang saja, Titanic juga mendominasi dalam segi penghargaan.

Kate masih ingat bahwa setelah kesuksesan itu ia sempat memberikan hadiah kepada James. Namun, hadiah yang dimaksud bukan setangkai bunga mawar dengan tulisan, “I am your rose”. Ia mengirim sebuah bouquet bunga sebagai ucapan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan untuk memerankan Rose.

“Aku tidak ingat apa yang aku katakan. Tapi aku rasa aku tidak mengucapkan, ‘I am your rose’”.

3. Tanggapan Negatif dari Media Sebelum Filmnya Keluar

Satu hal yang tak pernah bisa dilupakan oleh Kate Winslet dari film Titanic adalah tanggapan negatif dari media sebelum filmnya masuk ke bioskop.

“Aku pikir aku menyadari semua hal negatif itu dan aku ingat pernah merasa sangat kecewa karena Titanic adalah sebuah hasil kerja kerasku dan aku sangat bersemangat menyambut film ini bersama teman-teman yang lain. Dan aku merasa seperti, ‘Aw, orang-orang sangat kejam terhadap film kami dan padahal film itu bahkan belum tayang di bioskop,” kata Kate.

Aktris berkewarganegaraan Inggris itu lantas merasa bingung dengan sikap media terhadap film Titanic. Kebingungan Kate adalah bagaimana terkadang media bisa membuat sebuah cerita seputar sesuatu bahkan sebelum sesuatu yang dimaksud itu berjalan atau memiliki kesempatan untuk tampil.

4. Rumor Masalah Berat Badan

Rumor beredar bahwa James Cameron sedikit mengkhawatirkan berat badan Kate saat hendak syuting Titanic. Kekhawatiran James tentu datang dari banyaknya adegan air yang harus dilewati oleh Kate di film Titanic.

Meski Kate mendapatkan latihan berenang tiga sampai empat kali dalam seminggu, ia mengaku latihan itu tidak cukup baginya.

“Jadi, jika mereka memiliki kekhawatiran karena aku sedikit lebih gemuk daripada yang mereka inginkan, mereka melakukan tugas dengan baik karena menyembunyikannya dengan memberiku pelatih pribadi untuk berenang,” ucap Kate.

5. Cara Kate Winslet Melewati Adegan Telanjang

Kate Winslet mengaku sangat deg-degan ketika harus menjalani adegan telanjang paling terkenalnya di film Titanic. Untungnya, pada saat itu ia sedang bekerja bersama Emma Thompson dalam film Sense and Sensibility. Kate mendapatkan banyak pembelajaran dari Emma yang pernah melakukan adegan telanjang untuk sebuah film.

“Aku pernah bekerja dengan Emma Thompson, yang secara fisik memang sangat terbuka dan orangnya pun sangat tenang. Dan aku pernah melihat ia melakukan adegan telanjang, itu ada ceritanya tersendiri,” ujar Kate mengenang adegan tersebut.

6. Terhindar dari Star Syndrome

Titanic laku keras di pasaran, Kate Winslet bahkan mendapatkan Piala Oscar atas perannya sebagai Rose Dewitt Bukater. Popularitasnya pun langsung meroket sejak saat itu.

Berbeda dengan aktris-aktris lain, popularitas tinggi yang didapat dalam waktu singkat itu rupanya bisa dilewati dengan baik. Kate merasa bahwa kunci utamanya saat itu adalah belum adanya media sosial seperti sekarang ini.

“Anda akan jauh lebih rentan lebih cepat karena disorot dan diberitakan secara luas,” ungkap aktris kelahiran 5 Oktober 1975 itu. 

Ketika pertama kali mendapat popularitas tinggi, Kate memilih untuk tinggal di London daripada harus menetap di Los Angeles. Hal itu lumayan berpengaruh terhadap kariernya di dunia perfilman.

“Aku tidak tinggal di LA, aku memilih untuk tetap di London. Aku memiliki keluarga yang sangat baik. Mereka adalah orang-orang yang tidak akan membiarkanku berubah,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini