RAN Akui Tak Ingin Go International, Tapi...

Asa Pratiwi, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 205 1829547 ran-akui-tak-ingin-go-international-tapi-zomm5Xa11W.jpg RAN (Foto: Okezone)

JAKARTA - Salah satu lagu andalan dari RAN, Dekat di Hati, diketahui akan dibuat versi Jepangnya dan akan dirilis juga di Negeri Sakura itu. Ketika ditanya perihal untuk bisa go international, RAN merasa itu adalah hal yang sangat besar.

Bagi grup vokal yang digawangi oleh Rayi, Asta, dan Nino go international bukanlah jargon semata. Harus ada pertanggungjawaban untuk menjadi bukti bahwa go international bukan hanya mimpi.

(Baca Juga: Rileks dan Respek, Cara Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari Jaga Hubungan Harmonis)

(Baca Juga: Meski Malu-Malu, Gerald Barasuara Akui Berpacaran dengan Ify Eks Blink)

"Kalau ngomong go international tuh sesuatu yang besar banget ya. Dan kayanya pertanggung jawabannya luar biasa," ujar Nino mewakili RAN ketika ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Trio ini juga sempat mengatakan bahwa mereka tidak ingin membicarakan mengenai go international. Namun, mereka mengakui bahwa mereka saat ini hanya ingin merilis sebuah lagu di luar negeri.

"Kita enggak mau ngomong go international, tapi kita kepengen merilis di luar negeri," tambah Nino.

Seperti yang diketahui, RAN menganggap perilisan Dekat di Hati di Jepang ini sebagai salah satu bentuk usaha mereka untuk bisa eksis di industri musik luar negeri. Mereka berharap lagu ini pada akhirnya bisa diterima dengan baik di sana.

Tak lupa juga mereka menambahkan bahwa jika lagu ini nantinya bisa diterima di sana, RAN berharap lagu ini juga bisa membuka kemungkinan-kemungkinan kolaborasi lainnya di masa depan.

"Kalau nanti dengan lagu ini, siapa tau insyaAllah bisa terbuka kemungkinan-kemungkinan lain, kita pasti tidak menolak," ungkap Rayi.

Sebagai informasi, sebelumnya mereka memutuskan untuk merilis Dekat di Hati versi Jepang karena memang lagu ini memiliki warna seperti lagu-lagu Jepang pada umumnya.

Ditambah lagi, antusias dan juga respon baik yang mereka dapat dari masyarakat Jepang ketika mereka sedang menampilkan Dekat di Hati saat tampil dan manggung di Jepang, juga menggugah mereka.

Sementara, tak hanya merilis lagu di Jepang sebagai planning di tahun 2018, RAN pun juga memiliki rencana lainnya. Mereka ingin merilis satu single lagi dari album mereka sebelumnya. Selain itu, meski saat ini belum mulai mempersiapkan apapun, mereka mengaku juga ingin memiliki album baru di tahun depan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini