RAN Akui Terinspirasi Hip-Hop 90-an saat Bikin Lagu

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 07 205 1710398 ran-akui-terinspirasi-hip-hop-90-an-saat-bikin-lagu-dzz1zMzV6w.jpg RAN (Foto: Okezone)

JAKARTA - RAN baru saja meluncurkan single baru pada Rabu (7/6/2017). Lagu yang bertemakan kemalasan tersebut dilengkapi dengan konsep kostum piyama bermotif kompak yang digunakan oleh para personelnya.

Saat disinggung soal konsep dengan lagu Lazy Song milik Bruno Mars yang juga menceritakan tentang rasa malas, RAN menjawab bahwa inspirasi mereka untun lagu ini datang dari hal berbeda.

"Enggak (terinspirasi Bruno) sih," ujar Nino di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Sementara untuk judul lagu yang memakai kata istilah kekinian, mereka mengatakan bahwa itu terinspirasi dari musik hip-hop dulu dengan judul 'nyeleneh' dan santai.

"Lagu berjudul Mager terinspirasi dari lagu hip-hop 90an yang ringan (dan) santai. Ada kata Mager, BM, dan lainnya," ujar Asta.

"Masa kini banget. Inspriasinya dari hip-hop 90an. Iwa K, Saykoji dan Neo," tambah Rayi.

Sementara Nino menambahkan bahwa pemilihan tatanan judul lagu dan lirik dianggap berhubungan dengan realita, seperti yang mudah diingat dan dekat dengan kehidupan.

"Keknya Indonesia lagu kekurangan lagu yang ringan tapi related banget sama keseharain. Mungkin inget dulu punya lagu judulnya Pager, Borju (atau) Online. Tapi temanya enggak sulit untuk ditelen sama orang-orang," jelas Nino.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini