Lewat Musik, Dwiki Dharmawan Ajak Masyarakat Lebih Mencintai Indonesia

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 12 33 1829175 lewat-musik-dwiki-darmawan-ajak-masyarakat-lebih-mencintai-indonesia-TfZj8B2PUz.jpg

JAKARTA - Musisi Dwiki Darmawan menyebutkan kalau musik di seluruh dunia kini semakin terbuka dan berada sangat dekat antara pencipta dengan pendengarnya. Ia menambahkan kalau masyarakat bisa lebih mencintai bangsanya melalui musik.

Oleh karena itu, untuk lebih meningkatkan kecintaan terhadap negeri ini, Dwiki Dharmawan turut serta sebagai komposer yang memimpin orkestra dalam konser bertajuk "Bersatu untuk Indonesia".

"Sekarang musik dunia semakin terbuka dan dekat dengan kreator dan pendengarnya, dengan musik di Indonesia ini kita bisa membangun kebinekaan dan kecintaan pada negara," ujar Dwiki saat ditemui di Gedung RRI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

"Konser ini akan menampilkan musisi lintas generasi dengan iringan musik orkestra yang akan saya pimpin dan beranggotakan 42 orang," tambahnya.

BACA JUGA

Dalam perhelatan konser yang akan digelar di Auditorium Abdulrahman Saleh, Gedung RRI, Jakarta pada Rabu, 13 Desember 2017 tersebut akan diisi oleh sejumlah musisi, diantaranya adalah Yuni Shara, Harvey Malaiholo, Ita Purnamasaru, dan Rizky Febian.

"Penampil paling muda adalah musisi muda Rizky Febian, diatasnya ada Yuni Sarah, lalu Ita Purnamasari, diatasnya lagi ada senior yang juga juara dari bintang radio RRI era 80-an Harvey Malaiholo," papar Dwiki.

"Mereka akan menampilkan musik Indonesia dari berbagai zaman dan juga musik Indonesia yang bernuansa kebangsaan dan berbahasa daerah yang dikemas dengan menarik dalam konser yang digelar selama 90 menit dan disiarkan ke seluruh nusantara oleh RRI," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini