Dwiki Dharmawan Minta Presiden Baru Perhatikan Seniman

Egie Gusman, Jurnalis · Minggu 29 Juni 2014 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 29 33 1005747 l48dO7F4sS.jpg Dwiki Dharmawan (Foto: Egie)

BOGOR - Pemilihan presiden (Pilpres) tidak lama lagi akan digelar. Banyak harapan dipanjatkan musisi senior Dwiki Dharmawan terhadap presiden yang akan terpilih nanti. Salah satunya, lebih memperhatikan seniman.

Suami Ita Purnamasari ini berharap, pemimpin yang baru nanti memiliki kepedulian tinggi terhadap para seniman. Selama ini, Dwiki merasakan kepedulian pemerintah terhadap seniman daerah masih kurang.

"Seniman itu dari dulu sampai sekarang telah mengambil peran dalam pembangunan bangsa Indonesia. Dari sastrawan sampai ke teater," tutur Dwiki saat ditemui di konser 'Semarak Merah Putih' di Bogor, belum lama ini.

Padahal, kontribusi para seniman daerah tidak bisa dibilang kecil. Mereka berperan besar melestarikan budaya Indonesia di tengah gempuran kebudayaan barat.

"Pembangunan bangsa Indonesia ini tak akan pernah lepas dari tangan seniman, mereka memberikan kontribusi pada bangsa, tanpa minta ini itu, tapi ada buktinya. Produk kebudayaan itu harus lebih didorong lagi. Bagaimana melakukan pemerinatah yang bersih, bermoral, dan tidak korupsi," tandasnya.

(Edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini