Image

Gandeng The Overtunes Lagi untuk Soundtrack, Ernest Prakasa Beri Penjelasan

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 19:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 206 1827500 gandeng-the-overtunes-lagi-untuk-soundtrack-ernest-prakasa-beri-penjelasan-xUZ8vYZ5dZ.jpg The Overtunes (Foto: Instagram)

JAKARTA - Film ketiga garapan Ernest Prakasa berjudul Susah Sinyal siap ditonton secara serentak di bioskop Tanah Air pada 21 Desember mendatang. Dalam film bergenre komedi kali ini, pria berdarah Tionghoa tersebut masih menggandeng grup band The Overtunes sebagai pengisi soundtrack utama.

- Baca Juga: Menang AMI 2017 Bareng GAC, Mikha "The Overtunes" Berharap 'Naik Kelas'

Ini menjadi kali ketiga grup band kakak beradik tersebut terlibat sebagai pengisi soundtrack utama film garapan Ernest Prakasa. Ia tampaknya tak bisa move on dengan kepiawaian grup band The Overtunes memainkan musik berikut setiap lirik yang diciptakan.

Dalam pengakuannya, bapak dua orang anak ini menuturkan bahwa grup band The Overtunes bisa mewakili inti cerita film dengan lirik yang ditulis. Selain The Overtunes, beberapa penyanyi Indonesia juga hadir mewarnai soundtrack film bergenre komedi tersebut, salah satunya adalah Rendy Pandugo.

"Kadang-kadang ada beberapa kalau gue sudah suka dan percaya pasti akan gue ajak lagi tapi single lain juga ada sosok baru. Overtunes secara selera pribadi ya gue suka banget warna musik mereka jadi gue ajak lagi. Di luar itu ada penyayi baru juga. Ada Aurora juga yang nyanyi satu lagu karena memang Kiera juga ada satu scene yang nyanyi di audisi salah satu tv," terang Ernest Prakasa di redaksi Okezone pada Jumat (8/12/2017).

"Bukan secara musik saja tapi secara lirik tu termaktub gitu. Jadi kalau dibaca liriknya ya dia bisa merangkum (cerita film). Ya itu selera song writernya dia (The Overtunes) bisa merangkum film ini dalam sebuah lagu," tambahnya.

Tak hanya itu, orang-orang lawas yang pernah terlibat pada dua film sebelumnya juga kembali terlibat dalam film Susah Sinyal. Beberapa diantaranya adalah Adinia Wirasti, Ge Pamungkas, Gisella Anastasia, Asri Welas, Chew Kinwah, dan Aci Resti.

Kendati demikian, Ernest Prakasa memastikan karakter dari setiap pemain berbeda jauh dari sebelumnya. Suami dari Meira Anastasia ini percaya dengan kemampuan selebriti Tanah Air yang dilibatkan di setiap karyanya di industri perfilman Indonesia.

"Jadi ada beberapa pemain yang saya ajak yang saya sudah tahu kualitasnya tapi dijamin karakternya berbeda. Castnya boleh sama tapi karakternya jauh berbeda. Walaupun orangnya sama karakternya juga berbeda," papar Ernest.

- Baca Juga: Jadi Pengisi Soundtrack Film, The Overtunes Girang Bukan Main

Seperti diketahui, Ernest Prakasa telah sukses menghibur pencinta film Indonesia dengan film garapannya berjudul Ngenest pada 2015 dan Cek Toko Sebelah pada tahun 2016. Gisella Anastasia, Asri Welas, Adinia Wirasti, Chew Kinwah, dan Aci Resti yang saat itu sukses memainkan perannya kini kembali dipercaya untuk film ketiga pria berusia 35 tahun ini.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini