Image

Titi Kamal Tak Menyangka Nama Anak Keduanya Punya Arti Sangat Dalam

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 10:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 33 1826545 titi-kamal-tak-menyangka-nama-anak-keduanya-punya-arti-sangat-dalam-7RvOu7NTtF.jpg Titi Kamal usai melahirkan (Foto: Instagram)

JAKARTA – Walaupun sudah paham arti nama Kai Attar Sugiono, rupanya Titi Kamal masih dikagetkan dengan dalamnya arti nama “Kai” yang kini tersemat di anaknya. Semula, ia berpikir arti nama tersebut adalah warrior atau pejuang, namun setelah mendengar paparan kakak iparnya, tak ayal ia membagikan rasa kaget melalui Instagram, Kamis (7/12/2017).

Alhamdulillah ga sangka maknanya bagus sekali 😍 semoga bahagia lahir batin dunia akherat,” simpul Titi dalam caption, sembari memamerkan foto tidur Kai yang sangat lucu.

Baca Juga: Selamat, Christian Sugiono dan Titi Kamal Dikaruniai Anak Kedua

Rupanya nama “Kai” selalu berarti bagus jika diterjemahkan dari bahasa-bahasa lain yang punya perbendaharaan kata sama. Setidaknya ada empat bahasa yang dipaparkan Titi dalam caption itu yaitu Bahasa Afrika, Bahasa Hawaii, Bahasa daerah Skandinavia, dan Bahasa China. Selain itu, kata “Kai” juga digunakan sebagai istilah di berbagai disiplin ilmu, sehingga semakin memperdalam arti yang dimaksud Titi. Apa saja arti “Kai”? Berikut pemaparan Titi.

Kai dalam bahasa Afrika, artinya Laut.
Kai dalam bahasa Hawai, artinya Lautan.
Kai dalam bahasa Skandinavia, artinya Tuan/raja.
Kai dalam bahasa Karakteristik, artinya Antusias dan bicaranya cepat. selalu diberkati.
Kai dalam bahasa Sejarah, artinya Nama jerman dan skandinavia: nama kesayangan dari beberapa nama jerman yang berawalan k atau g. mungkin juga nama pendek dari nama latin gaius (caius). atau juga berasal dari bahasa hawai yang berarti 'lautan'.
Kai dalam bahasa Tionghoa, artinya Kejayaan, lagu kemenangan. Kai dalam bahasa Tionghoa, artinya Belajar lewat pengalaman,
” tulis Titi.

Tak ayal, Titi pun bersyukur. Belakangan ia juga memaparkan bahwa nama “Kai” dan “Attar” bisa disambung dalam satu bahasa, yaitu yang digunakan dalam Al-Qur’an. Tak pelak lagi, Titi merasa anak keduanya itu sebagai hadiah yang sangat manis. Belum lagi, Attar lahir berdekatan dengan ulang tahun Titi yang jatuh pada Kamis (7/12/2017) sehingga juga jadi hadiah ulang tahun yang sangat berharga.

Kai dalam al quran artinya semoga (menjadi) Attar, suci,” lanjut Titi.

Baca Juga: Lahirkan Bayi Laki-Laki Lagi, Titi Kamal Rahasiakan Nama dan Ukuran

Sontak netizen ikut geger dengan paparan Titi. Ucapan selamat serta syukur atas nama Kai pun tertulis di kolom komentar fotonya tersebut. Namun, beberapa justru menyebut nama Kai juga penting di Korea Selatan karena sama dengan nama idola mereka.

Di hitung dari nama alhamdullilah kai ini rejekinya bagus mudah2an dunia akheratnya bagus amin,” tulis @nonynindiya.

Kai exo cakep banget mbak... n ternyata artinya bagus ya.. aminnn moga doanya tercapai n selamat berbahagia ya😘😍....@titi_kamall,” tulis @pey_2385.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini