Image

Lewat Si Juki The Movie, Jeremy Teti Kenang saat Jadi Reporter

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 02:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 206 1827050 lewat-si-juki-the-movie-jeremy-teti-kenang-saat-jadi-reporter-QMQ2FtjUZd.jpg (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Jeremy Teti menarik memori lama saat menjadi bagian dari industri media sebagai reporter dalam film Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir. Ia berperan sebagai reporter televisi yang melaporkan kejadian saat Indonesia hendak terserang meteor.

Dalam perannya ini, ia mengaku tak memikir panjang saat mendapat tawaran sebagai reporter. 

"Aku tanya jadi apa?  Dan jadi reporter langsung aku iyain karena cocok ama aku dan aku juga punya ciri khas suara jadi kenapa engga diambil juga," ujar Jeremy di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (7/12/2017). 

Terkait peran yang didapat, ia mengatakan bahwa dirinya menarik memori lama saat dulu menjadi reporter selama tujuh tahun lamanya. Ia pun merasa adanya perbedaan dimana dalam proses pengisian suara dalam film animasi dan voice over berita. 

"Jadi ingat lagu 7 tahun jadi reporter di lapangan dan meliput peristiwa. Saya kembali lagi melanjutkannya. Dulu saya dubbing berita hot news, soft news, budaya, (dan) ekonomi," jelas Jeremy. 

Ia pun berusaha untuk mampu mengaplikasikan pengalaman lawasnya dalam film dengan mengekspresikan adegan layaknya seorang seorang reporter.

"Jadi ini kamu berpura-pura lagi live report di situ saya harus mengekspresikan statement saya itu sama seperti saya melaporkan live report," tambahnya. 

Lewat perannyaa ini ia mengaku tak mengubah gaya suaranya sebagai voice actor film animasi. Ia pun menarik pembelajaran dan menaruh harapan agar mendapat pekerjaan selanjutnya.

"Menjadi reporter jadi tetap suaranya reporter. Pembelajaran yang saya dapat selain honor, saya berharap ada proyek lainnya," tutupnya. 

Dalam film yang akan tayang pada 28 Desember mendatang, Jeremy Teti akan bergabung dengan sederet selebriti seperti Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Babe Cabita, Wizzy dan lainnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini