nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disney-Pixar Tarik Film Pendek Olaf's Frozen Adventure dari Coco

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 03 Desember 2017 19:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 03 206 1824471 disney-pixar-tarik-film-pendek-olaf-s-frozen-adventure-dari-coco-U4WIq9LVDW.jpg Olaf (foto: Disney/Movieweb)

LOS ANGELESFilm Coco dari Disney-Pixar boleh saja mendapat banyak pujian dari masyarakat. Namun tak sedikit pula yang tidak senang dengan kehadiran film pendek Frozen yang tayang sebelum Coco dimulai.

Disney pun kabarnya telah menarik film pendek Olaf’s Frozen Adventure dari film Coco terhitung pekan depan. Kehadiran film berdurasi 22 menit sebelum Coco ini dinilai terlalu lama.

(Baca Juga: Yuk, Simak 5 Fakta Menarik Tentang Film Coco)

Seorang penggguna situs Reddit yang bekerja untuk sebuah bioskop mengklaim bahwa pihak bioksop tempat dirinya bekerja telah menerima permintaan dari Disney untuk menghentikan pemutaran film Olaf sebelum Coco. Akibat dari pengurangan 22 menit tersebut, Disney pun akan menambah jadwal penanyangan Coco setiap harinya.

“Harap dicatata bahwa penayangan Olaf’s Frozen Adventure sebelum COCO akan berakhir mulai tanggal 7 Desember. Mulai hari Jumat 8 Desember tidak akan ada lagi film pendek Olaf yang ditayangkan di layar. Dengan tambahan 22 menit waktu berjalan kembali, kami sangat menghargai jika Anda bisa menambahkan jadwal penayangan COCO sebanyak mungkin. Terima kasih,” bunyi pernyataan dari Disney.

Sebenarnya film pendek Olaf ini tidak buruk dan cenderung menambah nuansa nostalgia bagi para pencinta Frozen. Sayangnya, durasi film selama 22 menit cukup menyita para penonton yang tidak tahu bahwa sebelum Coco tayang akan hadir film tersebut terlebih dahulu.

Tambahan waktu tersebut dinilai berlebihan untuk orang tua saat hendak mengajak anaknya pergi ke bioskop. Sekadar informasi, para penonton akan duduk di dalam bioskop dengan durasi selama kurang lebih dua setengah jam.

(Baca Juga: Coco Tumbangkan Justice League dari Puncak Box Office)

Dilansir Movieweb, Minggu (3/12/2017), co-director dan penulis Coco, Adrian Molina, mengatakan bahwa penambahan Olaf sebelum Coco adalah sebuah eksperimen kecil dari Pixar.

Mereka melihat sebuah peluang karena Coco bercerita tentang film keluarga dan Olaf pun mengisahkan tradisi snowman. Sejatinya Olaf’s Frozen Adventure akan ditayangkan di televisi.

“Durasinya memang lebih panjang, kupikir, dari beberapa film pendek lain yang pernah ditempelkan pada sebuah film. Jadi, aku juga telah mendengar bahwa hal tersebut telah membuat beberapa orang terkejut,” kata Adrian.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini