nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekasih Song Seung Hun, Liu Yifei Didapuk Perankan Tokoh Utama di Live Action Mulan

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 13:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 30 206 1823103 kekasih-song-seung-hun-liu-yifei-didapuk-perankan-tokoh-utama-di-live-action-mulan-qFDzUuGkZF.jpg Liu Yifei (Foto: Harper's Bazaar)

LOS ANGELES – Disney akhirnya menemukan pemeran untuk tokoh utama film live action terbarunya, Mulan. Pencarian Disney selama setahun terakhir berakhir di sosok Liu Yifei atau yang juga dikenal sebagai Crystal Liu.

-  Baca Juga: Niki Caro Resmi Sutradarai Live-Action Mulan

Disney tak sembarangan memilih Liu Yifei. Mereka telah mengunjungi lima benua dan melihat setidaknya 1000 kandidat pemain untuk menemukan sosok yang pas berperan sebagai Mulan sebelum menjatuhkan pilihan pada kekasih Song Seung Hun tersebut.

Untuk bisa memerankan karakter Hua Mulan, sutradara mensyaratkan banyak hal. Selain memiliki kualitas bintang dan mampu berbahasa Inggris, orang tersebut juga harus mahir bela diri. Untuk menghindari isu whitewhasing dan budaya, tim casting juga sengaja mengerucutkan pencarian pada wanita muda berdarah China.

Liu Yifei dianggap memiliki semua persyaratan tersebut. Dia adalah aktris yang sangat dicintai publik Tiongkok hingga mendapat julukan Fairy Sister. Kemampuan akting Liu Yifei pun sudah tak perlu diragukan lagi.

Kemampuan bahasa Inggrisnya sudah terbukti karena ia sempat tinggal di Queens, New York saat masih kecil. Liu Yifei juga sudah bermain di film yang mengharuskannya berbahasa Inggris, yakni di Forbidden Kingdom dan Outcast dimana dia beradu akting dengan Nicolas Cage dan hayden Christensen.

Kini, waktunya Liu Yifei menunjukkan kualitasnya di hadapan Niki Caro selaku sutradara Mulan. Film yang versi animasinya pertama rilis pada 1998 tersebut akan diproduseri Chris Bender, Jason Reed, dan Jake Weiner.

- Baca Juga: Yeay, Song Seung Hun Isyaratkan Segera Nikahi Liu Yi Fei

Mulan ditargetkan sudah bisa tayang pada 2019 mendatang. Live actionnya diharapkan bisa menyamai kesuksesan versi animasinya yang memperoleh USD304,3 juta dari pemutaran seluruh dunia dan menjadi nominasi di Golden Globe serta Academy Awards. Demikian dilansir Hollywood Reporter, Kamis (30/11/2017). (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini