nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Endometriosis Diduga Jadi Penyebab Zaskia Sungkar Tak Kunjung Hamil

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 14:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 24 33 1819863 endometriosis-diduga-jadi-penyebab-zaskia-sungkar-tak-kunjung-hamil-Cfi3t6a3yv.jpg Zaskia Sungkar dan Irwansyah (Foto: Instagram)

JAKARTA Zaskia Sungkar langsung berobat saat tahu dirinya punya kelainan di rongga rahimnya. Tak hanya itu, ternyata itu juga yang membuat sulit punya keturunan meski sudah menikah sekira 6 tahun yang lalu.

- Baca Juga: Zaskia Sungkar Jalani Operasi untuk Program Kehamilan di Malaysia

Menurut paparan Zaskia Sungkar di Instagram, Jumat (24/11/2017), ia punya kelainan bernama endometriosis, yang berarti ada jaringan rahim (endometrium) di luar tempat yang seharusnya. Usut punya usut, ini bisa juga terjadi di indung telur (ovarium) dan membuat seorang wanita sulit memiliki keturunan.

 

Ini juga yang membuat Zaskia dan suaminya, Irwansyah berkunjung ke Malaysia. Zaskia tidak hanya bertemu teman-temannya, termasuk Laudya Cynthia Bella, tetapi juga melakukan operasi rahim di sana. Niatnya, ini termasuk proses pengobatan menuju program kehamilan mereka.

Sementara itu, kabar ini sudah sampai ke teman-teman Zaskia di Indonesia seperti Zaskia Adya Mecca dan Gilang Dirga. Ayah Zaskia, Mark Sungkar juga sudah tahu tentang operasi. Meski kaget, ia berharap operasi berjalan lancar-lancar saja dan tidak menyebabkan rahimnya harus diangkat. Mark termasuk yang kaget ketika tahu kabar itu langsung dari Zaskia sendiri.

“Saya juga terkejut sebetulnya. Belum ketemu Zaskia, tiba-tiba dengar dia ke Malaysia lalu baru memberitahu bahwa dia masuk rumah sakit,” ucap Mark.

Operasi itu sendiri sudah selesai. Menurut unggahan Zaskia itu juga, ia ditemani suaminya, Irwansyah serta Bella selama menjalani operasi.

- Baca Juga: Zaskia Sungkar Ungkap Rindu kepada Laudya Cynthia Bella, tapi...

Alhamdulillah aku udah sadar, masih recovery after surgery. Maaf belum bales chat...pokoknya terimakasih banyak doanya 🙏🏼 Alhamdulillah operasi untuk endometriosis dan fibroid lancar, Doain supaya aku bisa cepet jalan dan pulang kerumah 😘🖤,” tulis wanita yang juga akrab disapa Kiya tersebut.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini