nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leonardo DiCaprio Ajak Masyarakat Indonesia Lindungi Hutan Kalimantan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 19:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 23 33 1819430 leonardo-dicaprio-ajak-masyarakat-indonesia-lindungi-hutan-kalimantan-jUlQgCM5Gt.jpg Leonardo DiCaprio (Foto: Reuters)

JAKARTA – Aktor peran Leonardo DiCaprio kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap alam Indonesia. Leo mengajak masyarakat Indonesia untuk terus melindungi hutan Kalimantan yang sedikit demi sedikit mulai terkikis.

- Baca Juga: Selain Brie Larson, Jude Law Juga Beradu Akting dengan Ben Mendelsohn di Captain Marvel

Ajakan Leo untuk melindungi hutan dan habitat hewan yang ada di dalamnya disebarkan melalui sebuah video di Instagram-nya. Terlebih beberapa waktu lalu serangan asap hasil dari pembakaran hutan sempat menjadi polemik bagi warga Borneo.

“Kebakaran hutan dan lahan gambut di Indonesia tidak hanya menghancurkan lingkungan dan mempengaruhi jutaan orang Indonesia namun secara langsung berkontribusi terhadap perubahan iklim. Perkenalkan Tim Pencegah Kebakaran – seorang wanita yang berdiri di garis depan untuk memastikan bahwa hal seperti ini tidak menjadi tragedi tahunan,” tulis pemain film The Revenant tersebut dalam keterangan fotonya.

Videonya sendiri berisi narasi dan potret kebakaran hutan yang sempat melanda hutan Kalimantan. Di dalam video itu, sang narator juga menegaskan agar masyarakat harus lebih peduli terhadap hutan karena bisa merusak ekosistem Orangutan yang di ambang kepunahan.

Pujian dari warganet pun berdatangan di kolom komentar Leon. Mereka semua berterima kasih karena Leo masih sangat peduli dengan hutan Indonesia dan semua habitat yang ada di dalamnya.

- Baca Juga: Setelah While You were Sleeping, Bae Suzy Berencana Rilis Album Solo

Leonardo DiCaprio sebenarnya sangat peduli dengan isu perubahan iklim dunia. Ia beberapa kali melakukan kampanye agar perubahan iklim tidak menjadi monster yang menakutkan bagi manusia.

(Ady)

(SIS)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini