nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Fokus Ujian Nasional, Nabilah Ayu Tolak Pacaran saat Ini

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 23 33 1819390 demi-fokus-ujian-nasional-nabilah-ayu-tolak-pacaran-saat-ini-dsGRAGm4RB.jpg Nabilah (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sebagai siswa kelas akhir di salah satu SMA Negeri Jakarta, penyanyi Nabilah Ayu Ratna kini fokus dengan Ujian Nasional yang akan dihadapinya pada April 2018. Mantan personel JKT48 tersebut pun enggan berpacaran dalam waktu dekat.

- Baca Juga: Jadwal Padat, Via Vallen Sering Colong Waktu untuk Istirahat

Bagi Nabilah Ayu Ratna, urusan hati perlu diabaikan demi kesuksesan pendidikan dan kariernya saat ini. Terlebih ia harus merintis karier secara solo sejak keluar dari JKT48 yang telah membesarkan namanya.

"Enggak enggak ada (pacar). Enggak punya karena memang ya sudahlah ujian dulu. Kalau masalah hati, perasaan dan cinta nanti saja. Kan sekarang sudah kelas tiga jadi mau fokus ujian sama kariernya dulu," terangnya di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (23/11/2017).

Seperti diketahui, Nabilah akhirnya hengkang dari JKT48 pada 31 Oktober 2017. Pendidikan dan kesehatan menjadi faktor utama keputusan tersebut diambil dara dengan nama lengkap Nabilah Ratna Ayu Azila tersebut.

Nabilah baru saja melakukan operasi usus buntu. Sehingga ia tak bisa mengikuti segala jadwal idol group JKT48 secara terus menerus.

Sementara soal pendidikan, Nabilah menyiapkan diri untuk ikut Ujian Nasional dan tes masuk Perguruan Tinggi Negeri. Rencananya, ia akan mengambil jurusan Fakultas Kedokteran Gigi.

Nabilah telah mengantongi restu dari orang tuanya untuk terus berkarier dan melanjutkan pendidikan. Ayah dan ibu dari dara berusia 18 tahun memberikan dukungan secara penuh untuknya.

- Baca Juga: Hiks, Via Vallen Sakit hingga Harus Istirahat Total

"Kalau orang tua aku selama dua-duanya (karier dan pendidikan) masih bisa dijalani ya ayo saja. Cuma nanti ada masanya kalau aku sudah masuk FKG atau apa yang susah gitu FKG kan susah nanti ya paling lebih milih-milih syutingnya," tutup Nabilah.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini