Share

Tak Perlu Tunggu Ramadan, Debu Keluarkan Lagu Religi Terbaru

Edi Hidayat, Okezone · Kamis 23 November 2017 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 205 1819565 tak-perlu-tunggu-ramadan-debu-keluarkan-lagu-religi-terbaru-4POx9809p6.jpg Grup band Debu (Foto: Okezone)

JAKARTA - Grup musik Debu yang identik dengan lagu-lagu religi kini tidak harus menunggu bulan Ramadan untuk meluncurkan single terbarunya yang berjudul Doa Cinta. Sang vokalis, Mustafa, menjelaskan peluncuran di bulan Ramadan merupakan suatu kebetulan.

"Sebenarnya dari dulu kita enggak pernah tentukan harus di bulan puasa. Cuma kebetulan itu tren yang ada di Indonesia, saat religi keluarkan pas Ramadan," kata Mustafa di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Nah, sebenarnya kalau lagu itu bagus kita enggak harus tunggu momen Ramadan. Kalau ada karya yang bagus, kenapa enggak sekarang? Jadi kita bisa terus bergerak," lanjut Mustofa.

Baca Juga: Debu Senang Lagu Sunda Dipasarkan di Empat Negara

Tidak hanya Debu, dalam kesempatan itu beberapa artis di bawah naungan Napak Boemi Indonesia lainnya seperti Sheila O dan Romi Kartiko juga meluncurkan masing-masing singlenya.

Seperti Sheila O yang optimis dengan single terbarunya yang berjudul Duda Menggoda ciptaan Vika Iskandar. Dalam lagunya, Sheila memilih sosok Duda sebagai pendamping hidup.

"Lagunya itu kayak mencari jodoh. Jadi antara perjaka dan duda, tapi di situ Sheila pilih duda, karena duda itu bagi Sheila lebih berpengalaman, maksudnya dalam berpikir, cari uang, menjalin hubugan, kalau perjaka kayaknya belum berpengalaman," kata Sheila seraya tersenyum .

Baca Juga: Natasha Bangga Duet Bareng Fadly & Mustafa "Debu"

Sebagai pembeda, musik dangdut remik yang diusung Sheila juga dikolaborasikan dengan alat musik tradisional asal Sumatera Utara, Gendang Tagading.

"Musiknya dangdut remik campur gendang tagading, unsur musik tradisionalnya dari Batak. Ya kita kolaborasi saja, jadi beda banget, sama yang lain, ada dangdut, remix, ada koplonya," jelasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini