Share

Debu Senang Lagu Sunda Dipasarkan di Empat Negara

Edi Hidayat, Okezone · Minggu 31 Maret 2013 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 31 386 783920 BzibXulWf5.jpg Debu (Foto: Tomi Tresnady/okezone)

JAKARTA - Keterlibatan grup band religi Debu dalam sebuah album kompilasi yang bertajuk Bentang-Bentang Lagu Sunda 3 yang diproduseri juga musisi dari Tatar Sunda, Dose Hudaya, membuat band Debu memiliki warna baru dalam bermusik.

Menurut sang vokalis, Mustafa, dengan membawakan lagu-lagu Sunda, secara tidak langsung beberapa penggemarnya di beberapa negara juga bisa ikut menikmati lagu-lagunya.

Sejak Februari 2013 lalu album ini dijual di empat negara, selain Indonesia, ada Malaysia, Singapura, dan Brunei Darusalam.

"Kami sungguh senang dan merasa terhormat bisa ikut mengangkat beberapa lagu tradisional. Apalagi album ini juga akan dipasarkan di beberapa negara," kata Mustofa saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Debu di album ini menyanyikan lagu "Bidadari Akang". Beberapa penyanyi Tanah Air lainnya seperti Evi Tamala ikut menyanyikan lagu bernuansa dangdut klasik dan sunda. Ada juga  Wina DH penyanyi pendatang baru masuk ke album ini dengan house dangdut sunda. Kehadiran Didi Kempot menambah semarak musik tradisional.

"Dengan melahirkan warna baru dalam musikalitas musik indonesia, semua itu bisa menangkis stigma kalau dangdut itu norak," tandas Mustafa.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini