Tampil Beda, Kunto Aji Beri Sentuhan Gitar Elektrik di Single Terbaru

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 205 1819440 tampil-beda-kunto-aji-beri-sentuhan-gitar-elektrik-di-single-terbaru-diIDGlO9FV.jpg Kunto Aji (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Kunto Aji, baru saja merilis single terbarunya pada Kamis (23/11/2017) di kawasan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan. Dirilisnya single terbaru dari pria 30 tahun ini, juga ditandai dengan masuknya ia dalam sebuah label rekaman, dan tak lagi tampil secara indie.

- Baca Juga: Sambut Usia Kepala Tiga, Nino RAN Gandeng Nagita Slavina untuk Single Solo

Usai merilis single terbaru berjudul Konon Katanya, Kunto Aji mengaku akan memberi sentuhan berbeda di album keduanya. Bahkan gitar elektrik akan menjadi salah satu cara membuat musik di album keduanya terasa berbeda jauh dari album pertama.

"Yang jelas saya datang di album kedua ini ada satu tema musik yaitu ada gitar elektrik. Ada beberapa lagu saya akan main gitar elektrik. Itu akan menjadi tema di album ini. Jadi musiknya akan cukup berbeda, pop tapi di sisi lain," ujar Kunto Aji yanh ditemui dikawasan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

"Lagu ini masih pop banget, cuma ada kalau dalam makanan tuh kayak ada bumbu-bumbunya beda, karena kita main dengan sound, instrumentasi, dan lain-lain," tambahnya.

Melalui sentuhan gitar elektrik, bapak dari Badha Banyugeni ini mengaku lebih mendapatkan feel dalam karir bermusiknya. Bahkan ia merasa bahwa musiknya sangat jauh terlihat lebih berbeda dari sebelumnya.

"Yang jelas saya sendiri sadar, pemilihan instrumen itu penting, mempengaruhi apa yang kita tulis, apa yang kita bikin," paparnya.

"Saya bikin lagu, biasanya sembarangan gitar saja, di album kedua ini saya bikin dengan gitar elektrik makanya itu jadi feelnya. Lagu-lagunya juga treatmennya seperti itu, dan itu akhirnya musiknya berbeda. Dengan sendirinya berbeda," sambungnya.

Meski sama-sama mengusung aliran pop, ke depannya album pertama dan kedua Kunto Aji akan disajikan secara berbeda. Pasalnya kali ini ia akan tampil lebih hidup lantaran tak lagi menonjolkan musik akustik seperti di album sebelumnya.

- Baca Juga: Lama Tak Terlihat, The Changcuters Ternyata Sibuk Jalani Tur

"Dari pemilihan instrumen, satu. Dua, yang jelas genre musiknya berbeda dengan pop kemarin. Musiknya lebih ngeband, lebih live. Karena yang saya kejar ini performa live itu akan jauh lebih enerjik," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini