Sambut Usia Kepala Tiga, Nino RAN Gandeng Nagita Slavina untuk Single Solo

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 05 205 1789112 sambut-usia-kepala-tiga-nino-ran-gandeng-nagita-slavina-untuk-single-solo-o5Mg16EZv6.jpg Nino "RAN" (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Tepat pada 21 November mendatang, Nino RAN genap berusia 30 tahun. Ia pun sengaja membuat gebrakan baru dalam barkarier di industri musik Tanah Air yang dipersembahkan untuk para penggemarnya.

- Baca Juga: CHART MUSIC ON DAHSYAT: Merosot, RAN Disusul Isyana Sarasvati dan Raisa

Rencananya pria bernama lengkap Anindyo Baskoro tersebut akan meluncurka single perdana bukan atas nama RAN yang selama ini melekat dalam dirinya. Tak hanya itu, pencipta lagu sekaligus penyanyi ini menggandeng Nagita Slavina di single perdananya itu.

"Jadi sebentar lagi saya umurnya sudah 30 tahun nih kayaknya enggak sah saja gitu di dalam karier sudah ngeluarin banyak lagu buat orang lain, sudah nulis lagu untuk band sendiri tapi belum pernah rilis atas nama saya sendiri akhirnya saya memutuskan untuk keluar single," ujarnya saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Sejatinya ini bukan kali pertama kerja sama antara Nino dengan istri Raffi Ahmad itu. Beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 2012, Nino pernah berada dalam satu project dengan Gigi namun batal diluncurkan.

Single Nino dan Gigi ini mengambil tema tentang cinta, anak muda yang ragu tentang adanya cinta dalam dirinya. Pada 13 Oktober besok, dua musisi Tanah Air itu siap merilis single bertajuk Benar Nyata tersebut.

"Diantara lagu-lagu yang ada, dulu gue pernah diajakin Nagita buat ngisi di albumnya justru beberapa tahun yang lalu, enggak tahu juga kenapa tiba-tiba dia ngajak gue, udah ngobrol-ngobrol dan rekaman selesai tapi enggak tahu kenapa lagunya enggak pernah dirilis terus gue mencoba menghidupkan kembali jadi lagu itu gue coba godok lagi, gue coba rekam ulang dan alhamdulillah Nagita juga mau," tambahnya.

Tak hanya dikenal sebagai penyanyi namun juga dipercaya untuk menciptakan lagu beberapa penyanyi ternama, Nino memilih untuk tidak membawakan lagunya sendiri kali ini. Ia akan berkolaborasi dengan Nagita Slavina membawakan karya ciptaan Widi Puradiredja.

Diakui Nino, bekerja sama dengan ibu dari Rafathar menjadi hal yang sangat menyenangkan. Di tengah kesibukannya sebagai Ibu, istri, dan pengisi acara di beberapa stasiun televisi, Gigi tak pernah menghiraukan kewajibannya untuk menyelesaikan single bersama Nino ini. Saat ini pun penggarapan album sudah selesai dan siap rilis pekan depan.

- Baca Juga: FOTO: Sambut Usia 30 Tahun, Nino Minta Izin Keluarkan Karya Tanpa RAN

"Prosesnya Alhamdulillah sih sudah selesai rekamannya sekarang masuk proses validasi di digital jadi insya Allah siap rilis tanggal 13 Oktober," tutup pria berusia 29 tahun ini.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini