nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minimnya Tayangan Aman Bagi Anak, MNCTV Sajikan Rejekinya Anak Sholeh

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 03:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 21 598 1817549 minimnya-tayangan-aman-bagi-anak-mnctv-sajikan-rejekinya-anak-sholeh-KzSE78mvEc.jpg Kru da pemain sinetron Rejekinya Anak Sholeh (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Sinetron Rejekinya Anak Sholeh, menjadi salah satu tontonan untuk anak, yang tayang di stasiun televisi MNCTV. Sinetron yang dibintangi oleh Suheil Bisyir, Thalita Latief, Jodhy Bejo, Edwin Bejo, dan lainnya ini, diketahui baru tayang pada Senin 20 November 2017 pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Tayang Perdana, Sinetron Rejekinya Anak Sholeh Gelar Nonton Bareng

Kehadiran sinetron ini tentu memiliki harapan sendiri bagi para pemain, kru, serta tim dibelakang layar. Bahkan sang sutradara, Adis Kayl Yurahmah, berharap agar sinetron yang tidak hanya berusaha menghibur tetapi juga mengedukasi ini, bisa disukai oleh masyarakat Indonesia.

"Bismillah semoga tayangannya disukai sama penonton, mulai dari anak-anak sampai nenek-nenek," ungkap Adis yang ditemui di acara nonton bareng, di lokasi syuting Rejekinya Anak sholeh di kawasan Harjamukti, Cibubur, Jakarta Timur.

"Karena cerita ini ada edukasinya, buat yang muslim ada ngaji-ngajinya, ada pendidikannya, ada lucunya, ada horornya sedikit buat gimmick. Gimmick lucu-lucuaan saja, supaya makin seru," sambungnya.

Dipilihnya sinetron bergenre komedi drama ini memang diakui sengaja dilakukan oleh sutradara, produser, dan tim dari MNC Pictures. Pasalnya mereka ingin menyajikan tontonan yang memang sesuai dengan umur anak-anak pada umumnya.

Terlebih Adis beserta tim juga ingin menjaga agar konten tayangan tetap pada jalurnya, yakni ide cerita yang memang diperolah dari hasil pola pikir sekumpulan orang yang ingin memberikan tayangan baik dan aman bagi anak.

"Disini aku dan om Iwan Arwana, kami berdua niat baiknya itu membuat sinetron anak-anak tapi juga ada drama komedinya. Semoga kontennya tetap terjaga, ceritanya baik, gambar-gambarnya baik," paparnya.

"Untuk ide cerita, mungkin dari bapak produser pak Hengky sama tim kreatif MNC, penulisnya juga, dan dari situ berkembang kemudian banyak mengeluarkan karakter-karakter baru," tambahnya.

Sinetron Rejekinya Anak Sholeh diketahui merupakan sebuah sinetron bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Soleman yang hidup dengan sederhana bersama Enyak, Babeh, dan Mpoknya. Soleman juga diketahui merupakan seorang penyayang binatang, dan memiliki domba kesayangan bernama Rocky.

Baca Juga: Dibuatkan Lagu oleh Aldi Taher, Georgia Aisyah Malas Berkomentar

Sebagai anak yang pintar, baik dan berbakti kepada kedua orang tuanya, Soleman diketahui memiliki beberapa teman, diantaranya Kadek Rani, Bonbon, dan Titik.

Cerita bermula ketika Soleman mengejar domba kesayangannya hingga terpeleset dan masuk ke dalam jirang. Ia pun dinyayakan meninggal dunia. Akan tetapi saat keliarga sedang dirundung duka akibat kematiannya, tiba-tiba saja mayat Soleman kembali hidup lagi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini