Image

Gunakan Green Screen, Husein Alatas Asyik Berjoget di Video Klip Itu Dosa

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 20 November 2017 17:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 20 205 1817284 gunakan-green-screen-husein-alatas-asyik-berjoget-di-video-klip-itu-dosa-eHBrqf51hO.jpg Husein Alatas (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi bersuara khas Husein Alatas diketahui akan segera merilis single terbarunya berjudul Itu Dosa di awal bulan depan. Namun, kali ini dirinya diketahui akan sedikit mengubah aransemen dan terdengar lebih pop serta ngebeat. Bahkan Husein akan melakukan beberapa gerakan dalam video klip terbarunya.

Tak hanya mengubah aransemen lagunya saja, suami dari Nabila mantan vokalis Mahadewi ini juga akan mencoba menggunakan teknik green screen untuk proses pembuatan video klipnya. Bahkan sang sutradara video klip, Iwan, mengaku akan membuat konsep komikal dengan warna-warna pastel dan juga pop art.

(Baca Juga: Itu Dosa, Lagu Baru Husein Alatas untuk Kids Zaman Now hingga Orang Dewasa)

(Baca Juga: Alis Baru, Ji Suk Jin Malu Diledek Personel Running Man)

"Ini kan pakai {green screen}, jadi lebih banyak proses pascaproduksinya, proses produksinya enggak ada satu frame saya sama mbak Ais tadi yang jadi model video klipnya, lebih banyak sendiri, tapi nanti dibuat kayak komik-komik gitu. Aahhh enggak seru kalau diceritain, pokoknya lihat nanti, ini pasti fenomenal," ungkap Husein Alatas yang ditemui di Studio Produksi Film Negara (PFN) Otista, Jakarta Timur, Senin (20/11/2017).

"Haha mungkin kalau bisa kasih bocoran sedikit ini lebih ke komikal kali ya, benar-benar komikal, dan style-nya lebih pop art terang, pastel," timpal Iwan selaku sutradara video klip Itu Dosa.

Sementara itu Iwan juga menyatakan bahwa dirinya akan memilih untuk melakukan teknik gambar yang cukup simple terhadap video klip lagu karangan Denny Chasmala tersebut. Bahkan tak akan ada alir cerita yang berarti dari awal hingga akhir, kecuali mengangkat beat dari setiap goyangan dalam lagi Itu Dosa yang dilakukan oleh Husein dan sang model perempuan.

"Teknik ambil gambarnya simpel medium close full gitu saja. Enggak ada satu jalinan cerita dari awal sampai akhir enggak, karena kita mencoba menyesuaikan dengan konteks lagunya yang ringan, jadi kalau didengerin secara sepintas lirik lagunya lebih mengarah ke flirting, perselingkuhan, kita ringan saja," ujar Iwan.

"Jadi memang dari awal lagu, dari model perempuan sampai Husein goyang. Sebenarnya enggak ada alur cerita sama sekali, cuma yang diangkat lebih ke beatnya saja, dan perpaduan antara si cewek cowok ini, meski enggak dapat satu frame tetapi nanti jadinya bakal berdua dan kelihatan berdua," tambah Elfir Safir selaku produser video klip lagu Itu Dosa.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini