Kelly Clarkson & Pink Persembahkan Penampilan Pembuka AMA 2017 untuk Bencana di Dunia

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 20 November 2017 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 20 205 1817013 kelly-clarkson-pink-persembahkan-penampilan-pembuka-ama-2017-untuk-bencana-di-dunia-ad9w4bbhOD.jpg Pink dan Kelly Clarkson di AMA 2017 (Foto: People)

LOS ANGELES – Ajang penghargaan American Music Awards (AMA) 2017 tak hanya digelar untuk memberikan penghargaan untuk insan permusikan Hollywood, tapi juga untuk memberikan penghormatan kepada berbagai pihak. Termasuk mereka yang terlibat dalam berbagai bencana yang terjadi di berbagai penjuru dunia selama setahun terakhir.

Hal itu sudah terlihat sejak awal perhelatan AMA 2017. Jamie Foxx selaku host serta Kelly Clarkson dan Pink yang tampil duet sebagai pembuka mempersembahkan aksi panggung mereka untuk para korban, keluarga, serta penolong dalam berbagai bencana pada tahun ini.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Rapper Lil Peep Tulis Pesan Mengerikan Ini di Instagram

Ditemani sang putri, Corinne, Jamie Foxx membuka AMA 2017 dengan tribute untuk mereka yang telah membantu para korban bencana. Padahal, para penolong ini bisa dengan mudahnya lari menyelamatkan diri mereka.

“Tahun ini, mungkin lebih dari yang sudah pernah terjadi dalam sejarah, kita membutuhkan kekuatan musik untuk membantu kita keluar berita hari itu. Kita membutuhkan kekuatan itu untuk membantu kita sembuh dari angin ribut, api kebakaran, kebencian, dan kekerasan yang penuh kebencian. 2017 adalah tahun yang menguji keyakinan kita,” kata Foxx seperti dilansir Just Jared, Senin (20/11/2017).


Setelah pidato pendek Foxx yang menyentuh, terdengar suara petikan gitar melodi lagu Everybody Hurts. Pink lebih dulu menyanyikan bagian pertama Everybody Hurts sebelum Kelly Clarkson bergabung.

Dari dua sisi panggung berbeda, Pink dan Clarkson berjalan ke arah satu sama lain sebelum bertemu di tengah panggung. Penampilan menawan Pink dan jebolan American Idol tersebut ditutup dengan adegan mereka saling berpelukan di tengah gemuruh tepukan tangan penonton.




Sebelum resmi tampil di atas panggung AMA, baik Pink maupun Clarkson sudah membuat publik tak sabar dengan penampilan mereka. Pasalnya, Clarkson dan penyanyi 38 tahun itu saling memuji di media sosial setelah bertemu untuk berlatih.

Baca Juga: Gelar 'Boy Band Terbesar' Direbut BTS, Penggemar One Direction Ngamuk

“Jika ada yang penasaran bagaimana @Pink aslinya, dia adalah manusia terbaik yang pernah ada dan aku lebih mencintainya sekarang setelah bertemu/bernyanyi dengannya di rehearsal #AMA,” tulis Clarkson di Twitter akhir pekan lalu.




Sementara itu, selain tampil sebagai duet, Pink dan Clarkson juga tampil solo di AMA 2017. Pink menyanyikan lagu dari album barunya, Beautiful Trauma, sementara Clarkson melantunkan Meaning of Life. (lid)


(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini