Share

Bragi Ungkap Alasan Vakum karena Industri Musik Lesu, Kini Siap Comeback

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 16 205 1814924 bragi-ungkap-alasan-vakum-karena-industri-musik-lesu-kini-siap-comeback-VCCdczGVet.jpg Bragi (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Band Bragi rupanya berencana akan kembali menapaki belantika musik Tanah Air. Bragi bahkan telah menyiapkan materi single terbaru untuk dirilis dalam waktu dekat. Namun apa yang membuat dahulunya band yang sempat tenar dengan single Janji ini vakum?

Secara blakblakan Aldi sang keyboardis serta vokalis mengungkapkan bahwa kesibukan bekerja yang menjadi alasan Bragi vakum. Selain itu, ada pula impian di luar sebuah musik yang ingin dikejar para personel Bragi.

(Baca Juga: Sarankan Ashanty dan Anang Tambah Anak, Raffi Ahmad Malah Kena Protes)

(Baca Juga: Tolong Fansnya, Cara Lady Gaga Bikin Terenyuh)

"Pekerjaan dan kesibukan (yang buat vakum). Ya pasti kerjaan, karena kita punya impian di luar musik yang membuat kita vakum dari musik," ungkap Aldi saay dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan Aldi, Rendi justru menuturkan, bahwa keputusan Bragi untuk vakum lantaran industri musik di Indonesia kala itu mulai seret dan mengalami penurunan. Sementara Rendi menilai masa keemasan musik ada pada tahun 1990 sampai dengan tahun 2000-an terlebih dengan single hits dari Bragi.

"Kalau faktor dari luarnya, mungkin tahun segitu suasana industri musik sudah mengalami penurunan juga sih. Kan kalau menurut saya jaman keemasan musik, orang beli musik itu di 1990-an sampai 2000 awal kali ya. Ketika mulai 2004-2005 ke sekarang udah mulai turun," tutup Rendi.

(Baca Juga: Yuk, Intip Persiapan BTS Tampil di American Music Awards 2017)

(Baca Juga: Anna Hathaway dan Rebel Wilson Bakal Adu Akting, Kok Bisa?)

Kendati demikian sebagai awal comeback dari band yang berdiri sejak 1996 ini, tampaknya Bragi akan menghentak sebuah panggung di kawasan Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Ya, The 90s Festival bakal menjadi awal kiprah Bragi setelah lama vakum.

Sebagai informasi, Bragi sendiri merupakan sebuah band yang terdiri dari kakak beradik dari keluarga Dimas Wahab yakni Reinaldi Hutomo Wahab (Aldi), Rendi Krisna, Reza Ario Bima (Echa). Bragi pun sempat tenar dengan hitsnya yang berjudul Janji.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini