Image

Rayuan Berhasil, Siti Badriah Ajak Orangtua Umrah Tahun Ini

Sumarni, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 19:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 33 1814667 rayuan-berhasil-siti-badriah-ajak-orangtua-umrah-tahun-ini-Epr7wSqKlc.jpg Siti Badriah dan keluarga (Foto: Sumarni/Okezone)

TANGERANG - Ternyata sudah sejak lama pedangdut Siti Badriah ingin menunaikan ibadah umrah bersama dengan keluarga besarnya. Namun keinginan tersebut baru dapat terealisasi pada Rabu (15/11/2017).

Baca Juga: Ingin Cepat Dapat Jodoh, Siti Badriah Bakal Sambangi Jabal Rahmah Selama Umrah

Tepat pukul 16.00 WIB, pesawat yang ditumpangi Sibad (sapaan akrabnya) bersama sang ayah, ibunda, kedua kakak dan anak angkatnya lepas landas menuju Arab Saudi. Tentu, perjalanan perdana Sibad ke sana menjadi momentum yang sangat ditunggu-tunggu.

Sebelum keberangkatan, ayahanda pelantun Terong Dicabein, Muhammad Husni sempat mengungkap alasan mengapa baru berangkat umrah pada hari ini. Kepada pewarta, Husni tak menampik bahwa sang anak memang sudah mengajaknya pergi sejak beberapa tahun lalu.

"Bukannya enggak mau yah, cucu bapak yang ini masih kecil. Tapi sekarang sudah gede yah bapak mau. Dia lebih siap," ujarnya saat ditemui di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Cucu yang dimaksudkan adalah anak angkat Sibad yang bernama Siti Nur Auliana Sibad. Husni baru setuju menjalankan ibadah umrah sekeluarga setelah Auliana berusia tujuh tahun.

Di samping itu, Sibad yang berada di kesempatan yang sama juga merasa lega akhirnya bujuk rayunya setelah sekin lama berhasil disetujui oleh sang ayah. Bagaimana tidak, bintang Senandung ini sebenarnya sudah ingin umrah sejak 2015.

"Yah bertahun-tahunlah. Setelah dua tiga tahunan aku merayu emak sama bapak ayo dong umrah, mereka selalu bilang, entar aja, entar aja. Baru kali ini berhasil," ungkap Sibad.

Untuk memperlancar ibadah selama berada di Makkah dan Madinah, wanita 26 tahun itu pun sudah menyiapkan berbagai keperluan. Sibad diketahui membawa bekal khusus termasuk makanan hingga obat-obatan.

Baca Juga: Perdana, Siti Badriah Akhirnya Boyong Keluarga Umrah

Sementara itu, diperjalanan spiritualnya kali ini, Sibad juga ingin berdoa banyak hal kepada Allah SWT termasuk dimudahkan untuk urusan jodoh. Ia berharap pasca-umrah bisa segera naik pelaminan.

Sibad sendiri akan kembali menginjakkan kaki di Tanah Air paling lambat 24 November 2017. Setidaknya selama delapan hari Sibad akan fokus menjalani ibadah di depan Kabah.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini