Image

Kedatangan Putra Bob Marley, Tony Q: Ini Jadi Sejarah Penting untuk Musik Reggae di Indonesia

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 21:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 205 1814769 kedatangan-putra-bob-marley-tony-q-ini-jadi-sejarah-penting-untuk-musik-reggae-di-indonesia-3ZMJsm7BgR.jpg Tony Q (foto: Ady P/Okezone)

JAKARTA - Tony Q Rastafara rupanya menyambut baik kedatangan putra Bob Marley yakni Julian Marley. Bahkan soal kedatangan Julian Marley dianggapnya sebagai suatu sejarah penting bagi Indonesia. Ini pun diibaratkan kalimat suatu mimpi yang menjadi kenyataan baginya. Mengingat darah yang mengalir dalam tubuh Julian Marley merupakan darah dari seorang maestro musik reggae dunia.

"Hari ini hari bersejarah. Ini mimpi kami bisa mendatangkan keluarga Bob Marley," tutur Tony Q Rastafara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (15/11/2017).

(Baca Juga: Masalah RUU Permusikan, Tony Q Pilih Berjuang Sendiri)

Memang bagi para pecinta musik reggae, nama Bob Marley begitu kuat pengaruhnya. Apalagi dengan karya musik hingga single yang telah dihasilkan Bob Marley sangat jelas terasa.

Namun dengan kedatangan putra Bob Marley, pemilik nama asli Tony Waluyo Sukmoasih ini juga menambahkan agar para lapisan publik pecinta musik reggae bisa bersatu untuk menjalin ikatan kuat, terlebih soal perdamaian.

"Semoga hari ini jadi sejarah yang penting untuk musik reggae di Indonesia dan bisa menjadikan kita memperdalam visi musik reggae yang mengedepankan perdamaian," sambungnya.

Kendati demikian, kedatangan Julian Marley bagi seorang Tony Q bukan suatu kebetulan melainkan jadi suatu yang telah ditakdirkan. Bahkan Julian Marley sendiri jauh-jauh hari sudah berniat untuk mengunjungi Indonesia.

"Kalau saya bilang tidak ada yang kebetulan. Artinya kalau Julian hari ini datang ke sini ya memang sudah ditakdirkan datang," terangnya.

(Baca Juga: Tony Q Pilih Bersyiar Melalui Musik)

Seperti diketahui, kedatangan Julian Marley dalam rangka menggelar konser yang bertajuk 'Jakarta Peace Concert 2017'. Konser ini akan diselenggarakan di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, pada 18 November mendatang.

Sementara itu dengan adanya konser ini Tony Q berharap agar konser tersebut dapat membuat musik reggae di Indonesia menjadi lebih baik.

"Maka dengan adanya Jakarta Peace Concert ini, kita bisa semakin bersatu dan semakin baik," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini