Image

Tony Q Pilih Bersyiar Melalui Musik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017, 05:05 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 06 21 205 1721264 tony q pilih bersyiar melalui musik Qkb5HpOU4T.jpg Tony Q (Foto: Youtube)

JAKARTA – Dibalik namanya yang sangat dipuji-puji oleh para pencinta musik reggae, Tony Q adalah seorang musisi yang sangat memperhatikan karya-karyanya. Ia selalu ingin karyanya tak hanya menjadi sebuah hiburan semata, namun juga memiliki makna bagi banyak orang.

Ia memiliki sebuah cerita unik di mana lagunya yang berjudul Don’t Worry ternyata menjadi lagu yang paling bermakna untuk seseorang. Ia bercerita bahwa ada seorang teman dari kerabatnya yang sedang terpuruk akibat kegagalan bisnis namun menjadi bangkit kembali setelah mendengarkan lagu tersebut.

“Contohnya ada true story ya ada temannya teman saya di Bandung, usahanya lagi drop. Terus didengerin sama temanku lagu Don’t Worry. Habis dengar itu dia terhenyak. Dia merasa bahwa itu membangkitkan semangat dia kembali,” kenangnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Orang tersebut bahkan sampai pergi ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan Tony Q. Ucapan terima kasih keluar dari mulutnya atas karya Tony yang mampu mengajarkan kepadanya bahwa kita sebagai manusia tidak usah terlalu khawatir jika ada sebuah masalah melanda.

“Dia sampai ketemuin aku ke Jakarta, sampai cium tangan dan terima kasih. Gara-gara lagu itu saya bangkit dan enggak takut lagi, katanya. Nah, jadi dari lagu bisa jadi semangat hidup,” ucapnya.

Selain lagu Don’t Worry masih ada banyak lagu dari Tony Q yang memang menginspirasi. Pemilik nama asli Tony Waluyo Sukmoasih ini memang tak hanya berbicara tentang cinta dalam lagu-lagunya, tema-tema tentang kehidupan juga sering diangkat olehnya ke dalam sebuah lagu.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini