Image

Masalah RUU Permusikan, Tony Q Pilih Berjuang Sendiri

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017, 00:31 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 06 21 205 1721275 masalah ruu permusikan tony q pilih berjuang sendiri 3ps38zwaqP.jpg Tony Q (Foto: Instagram)

JAKARTA – Musisi reggae Tony Q angkat bicara mengenai RUU Permusikan yang saat ini masih dalam penggodokan Komisi X DPR. Setelah tegas mengatakan tidak akan memberikan dukungan karena sudah merasa lelah, Tony Q memilih langkah dengan berjuang sendiri.

Ia percaya bahwa ia memiliki dukungan dari teman-teman dan penggemarnya untuk masalah ini. Ia lebih tertarik untuk berjuang dan memberikan sesuatu yang positif untuk masyarakat ketimbang mengurusi masalah RUU Permusikan.

“Saya berjuang aja. Saya lebih senang berjuang. Saya punya teman, apa yang kira-kira saya bisa buat untuk masyarakat. Gitu aja,” tegasnya saat dijumpai di Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Pelantun lagu Republik Sulap ini memilih untuk menjadi pihak yang netral dalam kasus ini. Penting baginya untuk sebagian musisi menempatkan dirinya di posisi netral agar semua tetap berjalan dengan seimbang.

“Terus terang posisi saya netral. Saya beberapa kali diajak kampanye apa saya tolak. Artinya gini bahwa saya tetap harus netral dan mengkritisi situasi. Supaya benar-benar balance bahwa ada musisi yang memang perlu juga mengingatkan,” lanjutnya.

Pada tanggal 7 Juni lalu, beberapa musisi datang untuk bertemu dengan DPR membahas RUU Permusikan. Badan Legislasi DPR RI berjanji akan memperjuangkan RUU Permusikan agar bisa masuk ke dalam program legislasi nasional (Prolegnas) untuk tahun 2017.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini