Image

Prihatin Maraknya Hoax, Ini Sikap Tony Q

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 19:45 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 06 20 205 1721094 prihatin maraknya hoax ini sikap tony q i0SRkia0ux.jpg Tony Q (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Maraknya berita hoax yang beredar dalam setahun terakhir di Indonesia cukup menjadi sorotan. Tak hanya pemerintah saja yang mengambul tindakan, beberapa musisi pun turut ambil bagian dalam memerangi hoax.

Salah satunya adalah musisi reggae Tony Q. Merasa prihatin dengan kondisi seperti ini, Tony akhirnya membuat lagu berjudul Awas Hoax yang akhirnya dinyanyikan oleh penyanyi Iffi Puti.

"Ada delapan lagu dan salah satunya adalah lagu Awas Hoax. Ini saya tulis karena keprihatinan saya terhadap penyalahgunnaaan informasi maka lahirlah lagu Awas Hoax yang dinyanyikan oleh Iffi," ujar Tony saat ditemui di acara peluncuran album "Hari Baru", di Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Album ini menjadi salah satu album yang terasa istimewa bagi pria yang memiliki nama asli Tony Waluyo Sukmoasih tersebut. Pasalnya, hanya dalam kurun waktu dua bulan ia sudah berhasil menciptakan delapan buah lagu. Sebagai perbandingan, Tony biasanya mampu menciptakan satu karya baru dalam waktu 30 hari.

"Ini memang rekaman paling istimewa karena dalam waktu sebulan lebih saya bisa menulis delapan lagu. Itu kejutan buat saya pribadi," lanjutnya.

Selain memuat lagu andalan Awas Hoax, album ini juga memiliki beberapa lagu lain seperti Lagi-Lagi Korupsi, Power Syndrome, dan Satu Cinta Indonesia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini