nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serial India Tinggi Peminat, MNCTV Hadirkan Rama Shinta

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 13 November 2017 08:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 13 598 1812963 serial-india-tinggi-peminat-mnctv-hadirkan-rama-shinta-UCY3QymruM.jpg Serial Rama Shinta (Foto: Ist)

JAKARTA - Drama serial Bollywood India kembali ditayangkan di MNCTV untuk menghibur para penonton setianya setiap hari pukul 21.00 WIB, per Senin (13/11/2017) dengan judul Rama Shinta. Tayangan kali ini seolah menjawab kerinduan para penonton setelah dimanjakan dengan serial Bollywood sebelumnya, Jodha Akbar dan Mahabarata.

Serial Rama Shinta adalah kisah dua putra dan putri mahkota kerajaan berbeda di masanya. Menjadi titisan Dewa Wishnu, sifat dalam diri Rama dipenuhi dengan kebijaksanaan dan kasih sayang. Sebagai titisan Dewi Lakshmi, Shinta dianggap sebagai berkat kemakmuran tanah kelahirannya, Mithila.

(Baca Juga: Kasihan, Bastian Steel Ternyata Bukan Pria Idaman Buat Nabila Eks JKT48)

(Baca Juga: Makna Cincin Lamaran Jeje untuk Syahnaz: Biar Enggak Kemana-mana)

Kisah cinta Rama dan Shinta berawal dari sayembara hingga berujung ke pelaminan. Dari sekian banyak pemuda yang ikut dalam sayembara ini, Rama menjadi satu-satunya orang yang kuat mengangkat busur Dewa Shiwa. Selain itu, Shinta juga memiliki kekuatan yang sama sehingga tak heran, pernikahan keduanya mempersatukan Kerajaan Mithila dan Ayodhya.

Kehidupan Rama dan Shinta mengalami ujian ketika Ratu Kaikeyi, istri kedua Raja Dasharath, terbutakan oleh keserakahan. Ratu Kaikeyi menginginkan Bharata putranya yang menjadi pewaris tahta kerajaan Ayodhya bukan Rama. Pada akhirnya, Rama terusir dari istana untuk menjalani pengasingan bersama Shinta.

Dalam masa pengasingan, Rama dan Shinta terpisah akibat ulah Rahwana. Rahwana yang terobsesi akan kecantikan Shinta menculik dan mengurung Shinta di istananya. Demi menyelamatkan Shinta, Rama harus berperang melawan Rahwana dan sekutunya. Dalam peperangan tersebut, Rama didampingi oleh Lakshmana dan mendapat bantuan dari Hanuman beserta kaum kera.

(Baca Juga; Hobi Makan Es Krim, Berat Badan Sophia Latjuba Tetap Terjaga, Ini Rahasianya)

(Baca Juga: Waduh, Nagita Slavi

Serial Bollywood Rama Shinta berhasil mencuri perhatian penonton dengan berbagai prestasi di beberapa penghargaan seperti Favourite Beta dalam ajang Star Parivaar Awards 2016, Best Historical / Mythological Serial dan Best Costumes dalam ajang Indian Television Academy Awards 2016.

Sementara tokoh Rama akan diperankan oleh Ashish Sharma dan Madirakshi Mundle sebagai Shinta. Beberapa artis ternama juga siap menghibur para penonton, beberapa diantaranya adalah Karan Suchak (Lakshmana), Dalip Tahil (Raja Dasharath), Danish Akhtar Saifil (Hanuman), dan Karthik Jayaram (Rahwana).

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini