Share

Project Pop Luapkan Keresahan lewat Tembang Kalahkan dengan Cinta

Sarah Hutagaol, Okezone · Senin 13 November 2017 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 13 205 1813448 dilanda-keresahan-project-pop-luapkan-lewat-tembang-kalahkan-dengan-cinta-FCAJkk6ovW.jpg Project Pop (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Project Pop secara resmi meluncurkan single terbaru yang berjudul Kalahkan dengan Cinta pada Senin (13/11/2017). Tika Panggabean menjelaskan kalau lagi tersebut terinspirasi dari keresahan mereka terhadap situasi yang mudah membuat banyak orang cepat terpancing emosi.

(Baca Juga: Sahabat Tolak Komentari Isu Pernikahan Sunu Eks Matta dan Umi Pipik)

Wanita berdarah Batak itu melanjutkan kalau saat ini banyak sekali orang yang tidak bisa memaklumi perbedaan. Banyak orang yang selalu terpancing dan membesar-besarkan perbedaan yang ada.

"Keresahan kita bersama kok orang gampang sekali marah di sosial media, yang banyak banget jenisnya. Perbedaan-perbedaan ada sebenarnya dari dulu sudah ada tapi kenapa sekarang dibesar-besarin," ungkap Tika saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

"Terus sekarang juga kok orang susah move on. Relate isunya yang lebih gampang masuknya ke semu orang tentang mata ya," tambahnya.

Selain makna lagu yang terinspirasi dari keadaan saat ini, soal musik pada lagu tersebut, Project Pop juga mengaku terinspirasi dari gaya bermusik Bruno Mars, yakni musik disko era 1980-an.

"Kalau didengerin mungkin kalau dikaitkan dengan yang kekinian mungkin ada Bruno Mars, disko 1980-an yang dikekinikan. Kita terinspirasi dari gayanya Bruno Mars," papar Yosi.

(Baca Juga: Anaknya Dicibir Netizen, Alyssa Soebandono Balas dengan Kalimat Bijak)

Tika dan Yosi menjelaskan kalau proses pembuatan lagu Kalahkan dengan Cinta dibuat dengan sangat cepat, yakni pembagian lirik, demo, dan rekaman yang hanya membutuhkan dua hari.

"Ini cepat banget. Saya baginya hari ini, eh dua hari kemudian dia sudah ngirim," ucap Tika.

"Bikin demo cepat tapi menyempurnakannya. Bukan cuma recording, tapi anak-anak bagi-baginya gimana," timpal Yosi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini