Pernikahan Kahiyang dan Bobby Akan Dimeriahkan 20 Lagu Khusus, Seperti Apa?

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 08 November 2017 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 08 33 1810473 pernikahan-kahiyang-dan-bobby-akan-dimeriahkan-20-lagu-khusus-seperti-apa-5n5A592nlj.jpg Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasuition (Foto: iNews)

JAKARTA – Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang digelar hari ini, Rabu (8/11/2017) mengusung adat Jawa. Semakin memperkental suasana adat Jawa, pernikahan tersebut nantinya juga akan dimeriahkan oleh musik bernuansa tradisional.

Grup musik A and Friend mendapat kehormatan karena dipilih untuk tampil di resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby. Menurut Andre sang vokalis, grupnya akan menampilkan 20 lagu untuk pernikahan putri Presiden Joko Widodo tersebut.

“Kita nyiapinnya 20 lagu. Nanti mainnya terus (terus menerus) selama resepsi,” tutur Andre di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah.

Baca juga: Tenang dan Cepat, Bobby Nasution Resmi Peristri Kahiyang Ayu

 

Andre menjelaskan, grupnya akan menampilkan musik tradisional yang dibalut nuansa modern. Tak ketinggalan tentunya lagu-lagu daerah yang sudah mereka aransemen ulang khusus untuk resepsi nanti.

Karena menggabungkan musik tradisional dan modern, alat musik yang dibawa pun beragam. Selain band, alat-alat musik gamelan juga akan ikut berpartisipasi memeriahkan resepsi Kahiyang dan Bobby.

Sementara itu, Bobby Nasution telah resmi memperistri Kahiyang Ayu setelah prosesi ijab qabul yang dilaksanakan pagi ini sekira pukul 09.30 WIB. Prosesi pernikahan didahului dengan pemberian maskawin yang dibagi dalam tiga kemasan.

Baca juga: "Seribu Malaikat" Kawal Kirab Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Sebelumnya, pasangan tersebut sempat menerima nasehat dari Ketua PBNU Said Aqil Siradj mengenai arti pernikahan dan keinginannya agar pasangan Kahiyang-Bobby bisa berguna untuk Indonesia secara umum.

“Keluarga ini akan membangun rumah, tapi tidak ada gunanya jika tidak ada sakinah, yaitu ketenangan. Sakinah adanya di hati orang yang beriman. Maka orang beriman hidupnya akan tenang, orang yang tenang ia beriman kepada Allah. Lalu mawaddah yang berarti kasih sayang mendalam untuk masing-masing pasangan. Warahmah adalah puncak dari mawaddah, yaitu masing-masing sudah kepentingan dalam hubungan rumah tangga, tapi sudah jadi kesatuan untuk Allah,” ucap Said Aqil.

Baca juga: Hadiri Malam Midodareni Kahiyang Ayu, Roro Fitria: Panjangnya Uuhh Panjang Banget

“Pertemuannya Mas Bobby dengan Mbak Kahiyang, di samping pertemuan fisik, yang penting adalah pertemuan khuluq, pertemuan akhlak. Mudah-mudahan berguna bagi bangsa, negara, dan agama,” lanjutnya.

Total, ada 8.000 undangan yang disebar untuk pernikahan Kahiyang dan Bobby hari ini. Selain orang-orang biasa dan selebriti, tentu saja pernikahan yang dihelat di Gedung Graha Saba Buana, Solo tersebut akan dihadiri oleh para pejabat negara.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini