nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LIVE DAHSYAT: Tenang dan Cepat, Bobby Nasution Resmi Peristri Kahiyang Ayu

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 08 November 2017 10:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 08 33 1810397 live-dahsyat-tenang-dan-cepat-bobby-nasution-resmi-peristri-kahiyang-ayu-T28GeuEm0a.jpg Prosesi Siraman Kahiyang (Foto: Capture RCTI)

JAKARTA - Muhammad Bobby Afif Nasution dengan mudah berhasil menyelesaikan prosesi akad nikahnya dengan Kahiyang Ayu, Rabu (8/11/2017). Kedua pasangan tersebut dinyatakan sah menikah melalui ijab qabul yang dilaksanakan sekira pukul 09.30 WIB.

“Saya terima nikahnya Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu dengan maskawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” ucap Bobby dalam sekali nafas. Tidak hanya itu, ucapan Bobby terkesan sangat santai meskipun cukup cepat.

(Baca Juga: Buat Anak Muda Zaman Now, Adinia Wirasti Tekankan Pentingnya Membaca)

Prosesi pernikahan didahului dengan pemberian maskawin yang dibagi dalam tiga kemasan. Setelah itu, Bobby dan Kahiyang kembali duduk di hadapan Presiden Joko Widodo selaku pengucap ijab. Baik Jokowi maupun Bobby terlihat gugup sebelum tiba-tiba jadi tegas saat pengucapan ijab dan qabul.



Sebelumnya, pasangan tersebut sempat menerima khotbah sementara dari Ketua PBNU Said Aqil Siradj mengenai arti pernikahan dan keinginannya agar pasangan Kahiyang-Bobby bisa berguna untuk Indonesia secara umum.

“Keluarga ini akan membangun rumah, tapi tidak ada gunanya jika tidak ada sakinah, yaitu ketenangan. Sakinah adanya di hati orang yang beriman. Maka orang beriman hidupnya akan tenang, orang yang tenang ia beriman kepada Allah. Lalu mawaddah yang berarti kasih sayang mendalam untuk masing-masing pasangan. Warahmah adalah puncak dari mawaddah, yaitu masing-masing sudah kepentingan dalam hubungan rumah tangga, tapi sudah jadi kesatuan untuk Allah,” ucap Said Aqil.

“Pertemuannya Mas Bobby dengan Mbak Kahiyang, di samping pertemuan fisik, yang penting adalah pertemuan khuluq, pertemuan akhlak. Mudah-mudahan berguna bagi bangsa, negara, dan agama,” lanjutnya.

(Baca Juga: Ditangkap Usai Kencan, Aurelie Moeremans Akan Jadi Saksi Ello di Persidangan?)

Setelah itu, Said Aqil juga meminta kedua pasangan saling melengkapi kekurangan masing-masing, dan tidak membeberkannya kepada orang-orang lain apalagi jika orang tersebut adalah lawan jenis. Akhirnya, Bobby mengucap janji untuk memperlakukan Kahiyang dengan baik sesuai ajaran Islam.

“Saya, Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin Nasution (almarhum) berjanji dengan sesungguh hati saya akan mempergauli istri saya, Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan baik menurut ajaran Islam,” tutup Bobby.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini