nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adaptasi, Adam Jordan Tak Malu Belajar dari Pendatang Baru saat Comeback ke Dunia Sinetron

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 04:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 03 33 1807583 adaptasi-adam-jordan-tak-malu-belajar-dari-pendatang-baru-saat-comeback-ke-dunia-sinetron-Vw7dDY7G67.jpg Adam Jordan dan Rizky Nazar (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktor era 1990-an, Adam Jordan diketahui kembali menjajal dunia hiburan Tanah Air, setelah beberapa tahun terakhir dirinya tak nampak di televisi. Lama tak tampil dilayar kaca, tentu membuat pemeran Bobby dalam sinetron Tersanjung ini perlu beradaptasi dengan para pemain pendatang baru di dunia hiburan.

Sebagai aktor senior, pria berusia 47 tahun ini mengaku sengaja untuk merangkul dan mengakrabkan diri dengan para pemain lain. Hal tersebut ia lakukan agar dirinya bisa lebih mudah menjalin chemistry dalam sinetron yang ia bintangi.

(Baca Juga: Denada Berdandan Ala Nicki Minaj, Netizen: Seksi Banget)

(Baca Juga: Putus Komunikasi dengan Sheila Marcia dan Anak, Anji: Saya harus Legawa)

"Aku ngerangkul mereka, artinya memang sengaja aku merangkul, mengakrabkan mereka supaya tidak ada jeda. Jadi jangan ada kesan aku lebih tua, gitu. Jadi mau pemain baru ataupun pemain lama aku selalu cepat akrab dan membaur," ungkap Adam Jordan yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

"Seenggaknya, yang namanya di sinetron kan kita kerja tim. Apalagi sebagai lawan main, jadi biar enak reading-nya sebelum syuting latihan dialog jadi enak," sambungnya.

Tidak hanya sekadar membaur untuk beradaptasi, suami dari Amalia Faris ini bahkan mengaku sering berbagi pengalaman dengan para pemain lain. Pasalnya ia menyatakan bahwa pembelajaran tidak harus didaptkan dari orang yang sudah senior.

"Kalau kita belajar enggak harus sama senior, sama yang baru kalau memang bermanfaat buat kita ya kita serap. Artinya kan harus saling berbagi, ada kalanya aku suka berbagi pengalaman, dan kalau memang dia juga punya pengalaman, enggak ada salahnya kita ambil," paparnya.

(Baca Juga: Pascahengkang Zayn Malik Tak Pernah Berkomunikasi dengan Para Personel One Direction)

(Baca Juga: Rayakan Ultah Ke-11, Melly Goeslaw Unggah Foto Lawas Bukan Bintang Biasa)

Sementara itu, eksis di dunia hiburan hingga saat ini, diakui Adam Jordan merupakan sebuah hal yang cukup sulit. Akan tetapi dirinya mengaku memiliki cara tersendiri agar bisa selalu eksis didunia hiburan.

"Kalau aku sih justru, buat aku pribadi memang yang paling sulit itu menjaga agar tetap eksis. Kenapa? Karena itu kembali lagi kepada kita. Kalau aku pribadi, eksis ya dengan disiplin kerja, disiplin waktu, adaptasi sama pemain, sama kru, ya itu selain harus memiliki skill akting tentunya," jelasnya.

Tak cuma beradaptasi dengan para pemain, Adam mau tak mau juga beradaptasi dengan jam kerja. Ia mengaku keteteran dengan sistem kejar tayang.

"Mungkin gini, kalau era 1990-an kan syutingnya weekly, seminggu sekali, jadi artinya kita enggak ada kejar tayang gitu. Kalau sekarang kan satu judul tapi tayangnya setiap hari. Nah repotnya itu kalau enggak ada stok buat tayangan. Jadi hari ini syuting sampai malam besoknya langsung tayang. Nah itu. Jadi kejar-kejaran stok itu yang lebih ekstra," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini