Mulai Debut, Thor: Ragnarok Optimistis Mampu Raup Keuntungan Rp1,35 Triliun

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 03 206 1808114 mulai-debut-thor-ragnarok-optimistis-mampu-raup-keuntungan-rp1-35-triliun-zEVY7G3m3p.jpg Thor vs Hulk (Foto: IST)

LOS ANGELES – Film terbaru Marvel Studios dan Disney, Thor: Ragnarok akhirnya siap memulai debutnya di pasar Amerika Utara akhir pekan ini. Film arahan Taika Waititi itu diprediksi akan meraup pendapatan lebih dari USD100 juta atau setara Rp1,35 triliun pada pekan pertama pembukaannya.

Prediksi tersebut cukup masuk akal mengingat Thor: Ragnarok mendapatkan 97 persen fresh rating dalam situs film Rotten Tomatoes. Angka tersebut merupakan yang tertinggi dari karya-karya Marvel Cinematic Universe lainnya. Bahkan mengalahkan Iron Man dan Captain America.

(Baca Juga: Instagram Gloria Jessica Di-Hack, Foto dan Video Bareng Rani Ramadhany Mendadak Raib)

Untuk di Amerika Utara, Thor: Ragnarok akan diputar di 4.080 bioskop, termasuk 391 layar IMAX 3D. Dengan begitu, tak akan sulit bagi Chris Hemsworth cs untuk mendapatkan posisi pertama di box office seperti 16 film MCU sebelumnya.

Jika prediksi tak meleset, maka Thor: Ragnarok akan menjadi film Thor dengan pendapatan pembuka terbesar. Thor pertama dirilis pada Mei 2011 dan sukses mendulang USD65,7 juta (Rp886,95 miliar).

Sementara Thor: The Dark World dirilis pada November 2013 dan mendapatkan USD85,7 juta (Rp1,15 triliun). Sementara dari segi pendapatan, film dengan pendapatan pembuka terbesar pada bulan November, masih dipegang The Hunger Games dan Twilight.

(Baca Juga: Rachmawati Soekarnoputri Komentari Gagalnya "Pernikahan" Didi Mahardhika dan Vanessa Angel)

Film The Hunger Games: Catching Fire bahkan meraup angka fantastis sebesar USD158,1 juta (Rp2,13 triliun) pada minggu perdana pembukaannya.

(Baca Juga: Wulan Guritno Ungkap Baim Wong Kini Happy Kembali)

Selain itu, lawan Thor: Ragnarok di bulan November juga terbilang mudah. Film yang dibintangi Chris Hemsworth dan Mark Ruffalo ini praktis hanya akan bersaing dengan A Bad Mom Christmas yang dibintangi oleh Mila Kunis.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini