nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susul Harvey Weinstein, Kasus Cabul James Toback Mulai Diselidiki Polisi

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 14:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 01 33 1806443 susul-harvey-weinstein-kasus-cabul-james-toback-mulai-diselidiki-polisi-Sd2RjLaffY.jpg James Toback. (Foto: LA Times)

CALIFORNIA - Pada 31 Oktober 2017, Kepolisian Beverly Hills, California, Amerika Serikat, mulai menyelidiki sejumlah kasus pelecehan seksual yang melibatkan James Toback. Sementara kasus Harvey Weinstein telah ditangani tiga kepolisian sekaligus: London Metropolitan, New York, dan Los Angeles.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Pernikahan Song Joong Ki & Song Hye Kyo

"Beberapa kasus (James Toback) yang kami terima, saat ini mulai diselidiki dan tak ada informasi lebih lanjut yang bisa kami berikan saat ini," kata perwakilan Kepolisian Beverly Hills seperti dilansir dari Variety.

Baca juga: Asmara Mandek, Siti Badriah Menolak Perjodohan

Sejauh ini, Weinstein dituntut atas 60 kasus pelecehan seksual yang pertama kali dipublikasikan oleh New York Times, pada 5 Oktober 2017. Sementara belang Toback yang mencabuli 38 perempuan pertama kali dikuak oleh Los Angeles Times pada 22 Oktober 2017.

Berdasarkan pengakuan beberapa korban, aksi tak senonoh itu dilakukan Weinstein dan Toback lebih dari dua dekade silam. Jadi, tak heran jumlah korban keduanya cukup banyak.

Baca juga: Disebut Binatang, Selvi Kitty Resmi Laporkan Haters ke Polisi

Menariknya, meski korban-korban mulai buka suara, namun Weinstein dan Toback bersikukuh menepis tuduhan yang dialamatkan kepada mereka. Toback misalnya, dalam sebuah wawancara pekan lalu, menyangkal tuduhan tersebut.

Baca juga: Taylor Swift hingga Sam Smith Berduka Atas Teror New York

"Ide yang mengatakan, bahwa aku menawarkan peran tertentu kepada seseorang untuk alasan tertentu itu sangat menjijikkan. Aku menempatkan seseorang di sebuah peran tertentu karena memang dia layak untuk itu," katanya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini